Manfaat Memelihara Kucing di Rumah Bagi Manusia

Kucing adalah hewan yang sangat digemari baik dari kalangan muda, maupun dari kalangan tua. Sangat banyak orang yang dalam usia senjanya masih aktif memelihara kucing-kucing di rumahnya. Kucing menjadi pilihan utama untuk dipelihara karena kucing merupakan hewan yang lucu dan juga penyayang. Ia sangat setia kepada majikannya dan juga sangat manja.

Biasanya, kucing yang paling banyak dipelihara oleh orang-orang adalah kucing kampung, kucing persia, dan juga kucing anggora. Kucing kampung sangat digemari lantaran memelihara kucing kampung sangatlah mudah. Tidak perlu disisir, bahkan dimandikan 2minggu sekali. Makanan kucing kampung juga sangat mudah ditemukan karena ia mau makan segala macam jenis makanan. Mulai dari daging, ikan, sampai makanan kucing biasa.

Kucing persia dan kucing anggora juga tak kalah digemari, memiliki kasta lebih tinggi daripada kucing kampung membuat kedua ras kucing ini biasanya tidak dibolehkan oleh pemilik kucing untuk keluar rumah. Karena jika keluar rumah pasti bulunya kotor dan tubuhnya bau.

Lalu, apa Manfaat Memelihara Kucing di Rumah Bagi Manusia? Berikut ini akan binatang.web.id ulas.

  1. Menghilangkan Stress
    Jika kita memelihara kucing di rumah, stress kita dapat berkurang bahkan hilang karena kita memiliki teman di rumah.
  2. Memiliki Teman Bermain
    Masih berkaitan dengan manfaat no 1 yaitu menghilangkan stress, dengan memiliki teman bermain hidup kita menjadi lebih bahagia dan damai.
  3. Memiliki Teman Tidur
    Sangat asik sekali jika kita tidur memiliki teman, apalagi untuk para jomblo. Karena tidur bersama binatang kesayangan kita sangat enak.
  4. Belajar Merawat Anak
    Kucing biasanya dianggap anak oleh pemiliknya sendiri, istilahnya adalah “anak bulu”. Dengan memelihara kucing, kita jadi lebih peka terhadap segala sesuatu yang kita pelihara, termasuk anak nanti. Kita pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak kita bukan? Mulai dari rumah, makanan, hingga perawatan sehari-hari. Maka dari itu, mulailah belajar memelihara kucing sebelum merawat anak Anda sendiri.

Dimikian adalah 4 Manfaat Memelihara Kucing di Rumah Bagi Manusia. Sebenarnya masih banyak sekali manfaat-manfaat lainnya seperti mencegah penyakit jantung, dan ada juga manfaat memelihara kucing dalam islam. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca artikelĀ Fakta Keistimewaan memelihara Kucing.

Kata kunci pencarian:

Related Posts