Makanan yang Baik Untuk Anjing Golden Retriever

Anjing adalah hewan yang paling setia kepada pemiliknya. Selain memiliki kemampuan untuk melindungi pemiliknya, anjing juga bisa menjadi hewan hias. Kita dapat mengetahuinya dari banyaknya jenis hewan ini yang dibanderol dengan harga mahal. Seperti salah satunya adalah anjing Golden Retriever. Golden Retriever adalah jenis anjing dengan harga mahal. Yang perlu sobat ketahui adalah semakin mahal jenis anjing yang sobat miliki, maka perawatannya juga akan super mahal pula.

Berbeda dengan jenis anjing lainnya, anjing Golden Retriever merupakan jenis anjing yang lebih pintar. Maka dari itu hewan ini dihargai sangat mahal dari pada kawan-kawan jenis lainnya. Kepintaran anjing ini sering sekali diperlihatkan pada film-film Hollywood yang pernah beredar seperti Air Bud (1997). Pada film Air Bud ini anjing Golden Retriever yang bernama Buddy mampu melakukan shoot seperti yang dilakukan oleh para atlet basket profesional. Waah terbayang kan kepintaran anjing ini ? Selain itu, anjing jenis Golden Retriever ini juga sering di jadikan anjing pelacak.

Dengan memiliki kemampuan yang baik serta daya ingat tinggi, hewan ini juga memerlukan perawatan yang baik pula. Bagi sobat yang masih kebingungan dalam memilih jenis makanan untuk anjing Golden Retriever ini, kami dari team binatang.net akan memberikan beberapa tips nya. Baiklah, mari kita simak ulasan berikut ini yaa.
Memilih makanan untuk jenis anjing Golden Retriever adalah makanan sejenis Dog Food. Dog Food ini dapat sobat beli di petshop yang ada di daerah rumah sobat. Dog Food juga memiliki beberapa jenis yang dapat dikonsumsi seperti Dog Food yang menawarkan vitamin dan kalsium dan lain-lain.

Seperti layaknya manusia, Golden Retriever juga memiliki masa pertumbuhan. Masa pertumbuhan anjing mahal ini adalah dari umur 0 hingga 2 tahun, sedangkan lebih dari 2 tahun anjing ini sudah termasuk dewasa. Pemberian pakan untuk anjing ini juga berbeda berdasarkan usia dan kondisinya.

Untuk anjing yang masih dalam tahap pertumbuhan yaitu 0 hingga 2 tahun sobat dapat memilih jenis makanan khusus untuk puppy yang telah tersedia di petshop-petshop. Selain itu, sobat juga harus memberikan vitamin khususnya kalsium agar pertumbuhan Golden Retriever semakin baik. Jenis vitamin yang bisa sobat berikan dapat berupa tablet sehingga bisa langsugn ditelah oleh puppy. Selain itu, sobat juga bisa memvariasikan makanannya dengan telur yang direbus, susu dan diberi sedikit madu. Pemberian makanan variasi ini boleh dilakukan apabila anjing kesayangan sobat tidak muntah bahkan mencret. Selain itu, sobat juga bisa memberikan makanan berupa daging atau jeroan sapi yang direbus.

Pemberian pakan untuk anjing Golden Retriever dewasa yang berusia diatas 2 tahun sedikit berbeda. Sobat lebih baik menghentikan pemberian kalsium, karena pada usia ini Golden Retriever tidak akan mengalami pertumbuhan dan perkembangan lagi. Berikanlah makanan berupa daging sapi atau jeroan sapi yang masih segar. Pakan ini dapat di berikan dalam kondisi mentah ataupun matang. Berikanlah anjing ini makanan sebanyak 2 kg daging seharinya, hal ini karena anjing Golden Retriever termasuk anjing bertubuh besar. Selain itu, pemberian variasi dengan telur rebus juga boleh asalkan tidak menyebabkan anjing sobat muntah ataupun mencret.

Jika Golden Retriever milik sobat sedang mengandung atau menyusui, maka berikanlah makanan dengan tingkat kandungan gizi yang lebih. Sobat bisa memberikan jenis Dog Food Premium spesial khusus induk hamil atau menyusui.

Tahap terakhir yang dapat sobat berikan agar anjing Golden Retriever kesayangan sobat tetap sehat dan bugar, berikanlah vaksin setiap 1 tahun sekali. Pemberian vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh Golden Retriver dalam beberapa vitamin agar si anjing tidak terkena penyakit.

Bagaimana tips dari binatang.net sobat ? Semoga dengan adanya tips makanan anjing golden retriever ini dapat membantu sobat dalam merawat anjing Golden Retriever khususnya dalam segi makanan. Akhir kata kami ucapkan terimakasih telah berkunjung.

Salam Hangat, binatang.net.

Kata kunci pencarian:

Related Posts