Kelinci Jenis Medium dan Large

Kalau pada artikel sebelumnya sudah dibahas tentang jenis kelinci berdasarkan berat badannya yang mungil dan lucu yaitu tipe small, di sini akan dibahas tentang jenis kelinci berdasarkan berat untuk tipe medium dan Large. Jenis kelinci medium beratnya berkisar antara 2,5 Kg sampai dengan 5 Kg. berbeda dengan kelinci jenis small yang imut-imut dan menggemaskan, kelinci medium ini lebih bongsor tentunya tapi tidak kalah menggemaskan dengan tipe small. Dan untuk tipe Large beratnya lebih dari 5 Kg.

Oke kita mulai dengan kelinci tipe medium, yang pertama yaitu:

  • English Angora

    English Anggora

    English Anggora

jenis Kelinci english anggora ini memiliki berat berkisar antara 2,5 Kg – 3,6 Kg. Kelinci ini memliki ke

lebihan di bulu-bulunya yang lebat. Pada semua bagian tubuhnya ditumbuhi bulu-bulu yang lebat hingga ke kuping-kupingnya. Sifatnya pun jinak dan lembut, selembut bulunya. English angora yang bagus bulunya mengembang dengan tekstur yang kuat dan tidak mudah putus. Bulunya pun padat. Bulunya di Kaki Juga membentuk seakan memakai sepatu. perhatikan di Kuping juga memiliki bulu yang tebal panjang bulu angora 6cm-7.5cm.

  • Rex
Rex Rabbit

Rex Rabbit

Kelinci Jenis Rex ini memiliki berat antara 3,4Kg-4,7 Kg. Rex adalah kelinci yang memiliki bulu seperti karpet dengan tekstur bulu yang padat dan lembut . panjang bulu rex 1.3cm-2.2cm. badan nya padat dan kompak serta memiliki gelambir di bawah dagu. kepala jantan yang besar dan biasanya betina memiliki badan yang lebih besar dari jantan. bahkan di luar negeri rex betina mencapai 4.7kg

  • French Angora
French Angora

French Angora

French angora ini memiliki berat sekitar 3,4 Kg-4,6Kg. Mirip dengan English Angora, mempunyai bulu-bulu yang lebat diseluruh tubuh tapi tidak mencapai kuping-kupingnya. Kuping kelinci jenis ini tidak ditumbuhi bulu selebat jenis English angora. dan pada wajah kelinci French Angora ini tidak ditumbuhi bulu yang panjang. Bentuk badannya bulat dan panjang.

  • California

californianberat dari kelinci jenis california ini sekitar 4Kg-5,5Kg. jenis ini adalah hasil dari persilangan antara chincila, himalayan dan newzealand. Memiliki tubuh yang panjang dan kuping yang tegak. Corak yang ada pada kuping, hidung, ke empat kakinya dan ekor sama dengan himalayan. Yang membedakan dari jenis adalah bentuk badannya yang bongsor.

  • French Lop

French-Lop-Rabbit-Breedberbeda dengan saudaranya di tipe kelinci small, karena tipe french lop ini lebih berat. French lop adalah jenis lop terbesar diantara jenis lop. Kelinci ini berasal dari perancis. Dengan tubuh bilat gempal dan besar. Kelinci ini biasanya memiliki warna solid, charlie dan broken.

Tipe Large

  • Flemis Giant

flemish-giantex

Flemish giant adalah tipe kelinci besar dengan umur diatas 6bln harus memiliki berat 6kg. Kelinci ini memiliki bentuk tubuh panjang dan pada bagian pinggul bulat. Panjang kupingnya 16cm atau lebih. Flemish Giant hanya memiliki warna solid atau warna tunggal. tidak ada warna charlie atau totol.

Mungkin salah satu kelinci anda termasuk jenis kelinci diatas. Demikian lah jenis-jenis kelinci berdasarkan beratnya. Semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari artikel tentang jenis kelinci terbesar.

sumber : rabbitbreeders.us

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment