Keindahan Burung Kacer

Keindahan Burung Kacer – Hallo sobat setia pengunjung bintang.net. Kembali lagi nih bersama kami team binatang.net. Kali ini kami akan mengupas tuntas keindahan dari Burung Cantik asal Indonesia yaitu Burung Kacer.
Burung Kacer tak hanya memiliki suara yang sangat memukau dan warna bulu yang indah, tetepi burung ini juga memiliki gaya yang paling eksotis. Burung Kacer biasa disebut Mangpie Robin. Di Indonesia ada 2 jenis burung kacer yang populer saat ini yaitu, Kacer Hitam (Kacer Jawa) dan Kacer Poci / Kacer Sekoci (Kacer Sumatera). Burung Petarung ini tergolong kerabat dalam Genus Copsychus.

Burung Petarung ini diminati oleh banyak orang karena suaranya yang keras dan bertipe fighter. Terutama bagi sobat yang hobi memperlombakan burung petarung ini. Bukan hanya perlombaan suara yang diadakan. Burung petarung ini juga sering diikutkan perlombaan foto dan gambar Burung Kacer. Penampilan burung ini dapat memiliki nilai jual yang tinggi sekali.

Burung Kacer juga memiliki kelebihan yang unik. Burung Petarung ini dapat menirukan suara burung lain yang memiliki suara kasar seperti Jalak Suren, Cililin, Love Bird dan lain sebagainya. Kemampuan yang dimiliki burung ini seringkali dijadikan senjata bagi para penghobi untuk memasterkan kacer atau mengisi suara burung lain dengan burung-burung dari sejenis tersebut.

Keistimewaan yang dimiliki burung kacer ketika beradu suara dengan burung lain, maka kacer dapat meniru suara lawannya dengan ciri khas meliuk-liukkan tubuh serta mendongakkan kepalanya ke atas dan mengibaskan ekornya. Perilaku kacer yang seperti ini lah yang sangat indah dipandang. Seolah-olah kacer sedang mengejek lawannya. Akan tetapi, mental burung Kacer remaja sedikit melempem ketika ia di tarungkan dengan Kacer dewasa. Untuk lebih jelasnya mengenai burung Kacer, marilah lanjutkan menyimak ulasan kami berikut ini:

Karakter Burung Kacer

  • Mudah beradaptasi. Keistimewaan pada burung ini terdapat pada peradabtasiannya. Hewan ini dapat dengan mudah beradaptasi terhadap berupabah lingkungan.
  • Emosional. Sebagai petarung, kacer merupakan hewan yang sangat emosional sekali. Burung Petarung ini gampang naik darah ketika mendengar suara atau melihat burung lain maka ia akan melawannya dengan suara khas miliknya yang keras
  • Birahi mudah naik. Burung ini memiliki tingkat birahi yang tinggi. Apalagi jika sobat memberikan Extra Fooding yang over, menjemur burung ini secara berlebihan, ataupun melihat burung Kacer betina. Jika hal ini terjadi maka birahi burung Kacer jantan akan langsung meningkat.
  • Friendly terhadap manusia. Kemampuan burung kacer yang dapat beradaptasi dengan perubahan lingkungan menjadikan burung ini sangat friendly sekali. Jenis burung kacer sangat mudah dijinakan.
  • Kuda Laut-Mbagong-Mbedesi. Ini lah karakter dasar yang di miliki setiap jenis burung Kacer. Karakteristik Kacer mbedesi atau mbagong dapat disebabkan oleh beberapa hal diantaranya, mau mabung atau sedang mabung, terlalu birahi, jatuh mental dan bahkan karena kurang birahi.

Memiliki peliharaan seekor burung petarung apalagi jenis Kacer merupakan suatu kebanggaan bagi sebagian orang baik itu pecinta burung yang telah mahir dalam dunia kucauan burung bahkan bagi kaum awam sekalipun. Selain memiliki karakter sebagai burung petarung yang handal, hewan ini juga memiliki corak bulu yang indah. Sobat dapat pula mengabadikan foto dan gambar burung kacer milik sobat dan mengupload nya keberbagai medsos.

Demikian lah informasi dari kami mengenai keindahan Burung Kacer. Semoga dengan adanya informasi dari kami ini dapat membantu sobat dalam mengenal keindahan dari burung Kacer. Akhir kata kami ucapkan terimakasih.

Salam hangat, team binatang.net.

Kata kunci pencarian:

Related Posts