Keakraban Manusia dan Harimau

Persahabatan adalah hal yang lazim dan bahkan disarankan bagi manusia dan seluruh mahluk di Bumi ini. Persahabatan kadang tidak lagi memikirkan keturunan maupun jenis antar mahluk. Persahabatan antara manusia dengan hewan memang membuat banyak orang tercengang. Seperti yang terjadi di Malang Jawa Timur, seorang lelaki yang bernama Abdullah Sholeh bersahabat dengan Harimau Benggala sejak Harimau tersebut masih kecil. Uniknya lagi persahabatan mereka kini banyak diangkat media, lokal maupun asing.

Abdullah dan Mulan8

Abdullah bermain bersama si “Mulan” Harimau Benggala

Abdullah Sholeh dan Mulan3

Keakraban Abdullah Sholeh dan Mulan

Abdullah Sholeh yang kini berusia 32 tahun telah memelihara Harimau tersebut sejak berumur 3 bulan yang ia beri nama Mulan Jamilah, dan kini Mulan telah berusia enam tahun. Setiap hari dia bercanda, berpelukan, saling mengejek dengan sang Harimau Benggala tersebut.Tetapi sebuas-buasnya harimau, tentu memiliki rasa untuk menyayangi orang telah menjaga dan merawatnya. Kini Mulan Jamilah yang telah berusia enam tahun tersebut sering tidur disamping Sholeh walaupun telah dipisahkan dengan jeruji besi.

Abdullah Sholeh dan Mulan

Keakaraban Manusia “Abullah” dan Binatang Buas “Mulan”

 Walaupun begitu, naluri liar harimau terkadang tak bisa di sembunyikan, apabila Mulan merasa tersinggung atau lelah, maka Sholeh akan menerima ‘hadiah’ dari Mulan berupa cakaran.

Abdullah Sholeh dan Mulan2

Abdullah Sholeh dan Mulan sedang bermain

 

Abdullah Sholeh dan Mulan5

Mata Sholeh tampak memar dan luka akibat cakaran Mulan saat bermain di belakang rumahnya.

Seperti terlihat pada gambar, mata Sholeh tampak memar dan luka akibat cakaran Mulan saat bermain di belakang rumahnya. Walau bagi Mulan, itu adalah hal yang tidak di sengaja.

Sebuah persahabatan yang sebenarnya beresiko tinggi, karena Harimau Benggala adalah Harimau yang terbiasa dengan alam liar, apalagi harimau jarang bertemu  atau tidak begitu dekat dengan manusia. Tetapi itulah sebuah naluri, terkadang juga tidak melibatkan logika. Apabila hati telah berbicara dan bertautan, seolah tak akan ada halang perintang.

Sumber:

Daily Mail

Dreamers Radio

Okezone

Belantara Indonesia

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment