Jenis Ular Peliharaan

Artikel kali ini akan menjawab pertanyaan yang kami dapatkan dari Twitter, @Fahrurii bertanya tentang ular apa saja yang dapat dipelihara.

Banyak orang yang ingin memelihara binatang, tetapi tidak mau ambil pusing. Ingin memelihara simpanse, ijin ke pemerintah susah. Ingin memelihara burung, takut malah kena flu burung. Ingin memelihara kucing, malas karena bulunya tersebar kemana-mana. Akhirnya, dipilih lah ular sebagai hewan peliharaan.

Apa Saja Jenis Ular yang Bisa Dipelihara?

  1. Phyton/Sanca
    Pecinta ular merekomendasikan bagi pemula yang memiliki nyali agar memelihara phyton/sanca. Jenis-jenis yang umum dipelihara yaitu ular sanca kembang, sanca bodo, sanca pohon, sanca albino dan sanca irian.
  2. Ular Tikus
    Corn Snake atau Ular Tikus juga biasa dijadikan sebagai ular peliharaan. Hal ini dikarenakan jenis ularnya yang jinak, mudah dirawat dan mudah beradaptasi.
  3. Ular Pelangi
    Jika anda masih benar-benar pemula, sebaiknya peliharalah Ular jenis pelangi ini. Pecinta ular mengatakan bahwa ular jenis ini sangat jinak sehingga aman untuk pemula.
  4. Ular Pohon Hijau
    Jenis Ular Peliharaan ini memiliki warna coklat di ujung buntutnya, dan warna badan bawahnya berwarna kuning.

Susah gak sih memelihara ular?

Ternyata mudah sekali memelihara ular, kalian cukup telaten memandikan dan menjemur ular setiap jam 9-10 pagi. Beri makan ular seminggu sekali.

Apa makanan ular?

Makanan ular tergantung jenisnya. Ada yang makan, tikus, kodok dll. Jangan khawatir jika kalian berpikiran bahwa ular dapat memakan anak manusia, jangan paranoid. Ular makan tidak tiap hari lantaran sistem penceraannya berbeda dengan mamalia.

Bagaimana, sudah dapat menentukan Jenis Ular Peliharaan? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin memelihara ular yang baik dan benar. Jangan lupa untuk selalu merawat hewan peliharaan anda, pastikan hewan peliharaan anda nyaman bersama anda.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment