Jenis Kucing Terpopuler di Indonesia

Dalam kesempatan ini, kami akan memberikan informasi tentang beberapa kucing yang popular di Negeri Tercinta kita. Diantaranya yaitu :

1. Kucing Persia
Kucing ras ini sangat terkenal di Indonesia. Kucing Persia adalah salah satu jenis kucing berbulu panjang. Sejak sekitar tahun 1600 SM sampai sekarang, kucing ini sering dicari-cari oleh pecintanya untuk dipelihara maupun diperjual belikan. Kucing ini sangat menggemaskan dan cocok untuk keluarga Anda. Harga kucing ini bervariasi

2. Kucing Exotic
Merupakan versi bulu pendek dari kucing Persia.  Sejak tahun 1987, kucing ini hanya boleh disilangkan dengan kucing Persia. Kucing ini tenang dan kalem,  selain itu kucing ini sangat pandai berburu tikus.
Harga kucing ini cukup terjangkau, sekitar Rp. 1.500.000,00+ anda sudah bisa membeli kucing ini

3. Kucing Anggora
Menjadi salah satu kucing ras tertua yang berasal dari Anggora. Kucing jenis ini mirip dengan kucing Persia. Namun bentuk kucing Anggora dengan Persia berbeda.  Anakan kucing ini berkisar dengan harga Rp. 3.500.000,00. Namun harga biasanya sekitar Rp. 1.500.000,00 , bahkan ada yang menjual dengan harga Rp. 400.000,00

4. Kucing Himalayan
Merupakan kucing berbulu panjang yang terlihat sangat identik dengan kucing Persia. Kucing ini mulai dikenal di eropa pada tahun  1950-an. Kucing ini cenderung memiliki tubuh yang bulat dengan kaki pendek.  Kucing ini ternyata adalah hasil persilangan antara kucing Persia dengan kucing Siam.
Ada 2 jenis kucing Himalayan, yaitu jenis tradisional (Doll Face) dan Peke (Ultra Face). Kucing ini aktif dan cerdas. Harga kucing ini berkisar antara Rp. 1.000.000,00 – Rp. 5.000.000,00

5. Kucing Kampung
Anda tentu sudah mengenal kucing ini bukan? Ya, kucing yang sering ditelantarkan orang dan diabaikan ini sangat sering dijumpai. Kucing ini bisa terlihat lebih cantik tentu jika Anda merawatnya dengan penuh kasih sayang.

Sekian tentang Jenis Kucing Terpopuler di Indonesia. Semoga bermanfaat untuk Anda semua yang sedang mencari artikel tentang jenis kucing peliharaan populer, jenis kucing anggora, jenis kucing persia, dan jenis kucing yang lainnya. Terimakasih untuk Anda semua yang sudah membaca artikel ini.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

2 Comments

Add Comment