Jenis Kelinci Hias

Kelinci merupakan hewan mamalia yang berasal dari famili leporidae, yang dapat di temukan di banyak tempat di bumi ini. Di indonesia, pada saat ini banyak beredar kelinci baik itu pedaging maupun kelinci hias. Untuk lebih lengkapnya mri kita simak dibawah ini. Berikut ini adalah Jenis Kelinci Hias

  1. Kelinci anggora

kelinci anggora

Merupakan kelinci hias yang sering di temui oleh kita, kelinci ini merupakan jenis kelinci tertua yang bersal dari angkara, turki, yang di bawa pertama kali oleh pelaut inggris pada tahun 1777. Ada banyak Jenis kelinci anggora,  antara lain, french anggora, german anggora, giant anggora, english anggora, sati anggora, chinese anggora, anggora swiss dan masih banyak lagi.

  1. Kelinci rex

kelinci rex

Kelinci ini pertama kali ditemukan di prancis, kelinci ini mempunyai ciri khas bulu yang lembut dan saat dipegang terasa seperti beludru. Kelinci ini banyak dibudidayakan sebagai kelinci penghasil daging dan bulu.

  1. Kelinci belanda


kelinci belanda

Kelinci belanda atau nama lainnya kelinci dutch merupakan kelinci yang mempunyai banyak warna, seperti namanya kelinci ini beasal dari negri kincir angin (belanda)

  1. Kelinci lion

kelinci lion

Di sebut dengan kelinci lion karna kucing ini mirip dengan lion/singa, mempunyai bulu yang lebat dibagian kepala layaknya singa. Kelinci ini merupakan kelinci anggoranya inggris bukan Garut yang tidak jadi.

  1. Kelinci satin

Kelinci satin

Kelinci ini merupakan jenis kelinci pedaging yang bobotnya bisa mencapai 3.8 – 5.0 kg. Kelinci yang memiliki bulu yang tebal ini berasal dari daerah amerika serikat. Bulunya yang indah menjadikankelinci ini sebagai kelinci hias.

Demikian informasi yang dapat Binatang.NET sampaikan, silahkan baca juga artikel tentang jenis kelinci mungil, cara merawat kelinci anggora dan jenis kelinci medium dan large. Semoga bermanfaat 🙂

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment