Jenis-Jenis Kucing Persia yang populer di indonesia

Kucing persia adalah ras kucing yang paling tua yang pernah di ketahui  oleh manusia. Asal muasal dari Kucing persia ini tidaklah jelas, karena banyak sumber yang bertentangan dan berbeda antara sumber yang satu dengan sumber yang lainnya. Namun banyak yang meyakini bahwa kucing ini sesuai namanya berasal dari daerah Persia ( sekarang Iran ) dan turki. Kucing Persia sangat populer di indonesia karena kucing ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta hewan terutama pecinta kucing.

Berikut merupakan Jenis-jenis kucing persia yang populer di kalangan masyarakat indonesia :

1. Kucing Persia Medium

Persia Medium

Sesuai namanya kucing persia jenis ini, memiliki bentuk tubuh yang sedang-sedang saja, tidak kurang dan tidak lebih. Contohnya bentuk hidung yang tidak terlalu panjang dan bulu yang tidak terlalu panjang. Namun ada juga kucing persia yang memiliki bulu yang relatif [anjang namun masih di kategorikan kedalam jenis Kucing Persia Medium.

2. Kucing Persia Himalayan

Persia Himalaya

Kucing Persia Himalayan adalah jenis kucing yang paling menonjol, karena akan sangat mudah membedakan kucing Persia Himalayan dengan kucing persia lainnya. Ciri khas dari Kucing Persia Himalayan adalah warna hitam pada daerah sekitar telinga, daerah mata dan pada kaki-kaki kucing sedangkan warna selain pada daerah tersebut adalah puitih.

3. Kucing Persia Flatnose

Persia Flatnose

Darinamanya saja sudah cukup jelas, Kucing Persia Flatnose memiliki hidun yang bisa di bilang agak pesek dibanding jenis kucing persia lainnya. Memiliki bentuk tubuh yang cukup gemuk dan wajah yang relatif bulat.

4. Kucing Persia Peaknose

Persia PeakNose

Kucing Persia Peaknose merupakan kucing yang paling populer di indonesia. Kucing ini banyak di minati oleh pecinta hewan karena jenis kucing ini sering di ikutkan kedalam perlombaan antar kucing.  C irikhas dari kucing ini adalah bentuk tumbuh yang gembul dan hidung yang lebih pesek di banding kucing Persia jenis flatnose membuat kucing ini merajai pasaran indonesia karena kucing persia peaknose sangat menarik dan menggemaskan.

Demikianlah Artikel mengenai Jenis-Jenis Kucing Persia yang Populer di indonesia. Jangan lupa kunjungi terus Binatang.Net dan update terus informasi mengenai dunia Binatang. Semoga Bermanfaat.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

2 Comments

Add Comment