Jenis-Jenis Kucing Kampung

Jenis Kucing Kampung Pada Umumnya – Hallo sobat, kembali lagi ni bersama kami binatang.net. Setelah kita membahas kucing Persia dan Anggora pada tulisan kami sebelumnya, tidak ada salahnya jika kita membahas tentang kucing kampung yang sering kita temui di Indonesia.

Kucing kampung sering juga disebut kucing liar. Bagaimana tidak. Kucing kampunglah yang sering mencuri makanan di meja makan kita. Dan kucing kampung pulalah yang sering berkeliaran. Tetapi dibalik semua itu, kucing kampung juga memiliki sisi keunikan yang membuat kita menjadi gemas untuk memilikinya. Kucing kampung dapat dibedakan dari segi warnanya. Mengingat banyak sekali varian warna dari kucing lokal ini, kami akan membaginya dalam 4 bagian. Apa sajakah jenis kucing kampung tersebut ? Mari lanjutkan membacanya yaa.

1. Kucing Merah Bata
Kucing kampung jenis ini merupakan kucing kampung yang paling sering kita jumpai di Indonesia. Kucing Merah Bata ini merupakan jenis kucing yang penurut dan manja. Kucing jenis ini lebih suka dimanja, disayang dengan cara mengelus bagian perutnya. Tak heran pula jenis kucing ini merupakan kucing kampung yang paling di lukai oleh wanita. Namun sangat disayangkan, jenis kucing kampung ini merupakan kucing kampung yang tidak pandai berburu, jadi sobat jangan heran jika kucing ini lebih suka bermalas-malasan dirumah daripada berkeliaran mencari mangsa seperti tikus.

2. Kucing Hitam Putih
Memiliki 2 warna yang berbeda yaitu hitam dan putih merupakan perpaduan yang sangat cantik. Jenis kucing ini sama seperti kucing kampung merah bata. Kucing ini juga tipikal yang pemalas tetapi masih bisa di atur. Namun yang membedakan kucing kampung hitam putih dengan kucing kampung merah bata adalah kucing kampung hitam putih lebih gemar berburu dan bertengkar sesamanya.

3. Kucing Putih
Putih merupakan lambing kesucian, kebersihan dan kecantikan. Memiliki warna putih yang cerah menjadikan kucing kampung putih ini sangat disukai para pecinta kucing. Namun yang perlu sobat perhatikan jika ingin memelihara kucing kampung putih ini, sobat harus rajin membersihkannya karena jika tidak maka kucing ini akan terlihat kusam. Perbedaan kucing ini dengan dua kucing di atas adalah kucing ini merupakan kucing yang rajin (dalam artian suka bermain), namun kucing tidak juga tidak pandai berburu atau pun bertengkar sesamanya. Selain itu, kucing jenis ini juga tipikal kucing yang mudah sekali sakit. Soo sobat mesti rajin memeriksa kesehatan si kucing.

4. Kucing Belang Tiga
Dan yang terakhir adalah kucing belang tiga. Kucing ini tergolong sangat sulit di temui apalagi yang berjenis kelamin jantan. Konon kabarnya, jika sang induk melahirkan anak kucing belang tiga berjenis kelamin jantan langsung di bunuhnya. Yaa tidak tau juga kabar ini benar atau tidak, yang jelas sobat dapat berpikir sendiri hehehe..
Selain sebagai kucing kampung yang paling jarang di temui, kucing ini memiliki sifat yang pintar dan juga energik. Meskipun kucing ini lebih suka berkeliaran, tetapi dia tidak pula pandai berburu ataupun bertengkar sesamanya. Sepertinya kucing kampung ini lebih cinta damai.

Dari sekian banyak jenis kucing kampung yang kita temui, 4 jenis kucing kampung diatas merupakan jenis kucing kampung yang paling sering kita temui. Demikianlah informasi dari binatang.net mengenai Jenis Kucing Kampung Pada Umumnya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Kata kunci pencarian:

Related Posts