Jenis Ikan Cupang Hias dan Aduan Termahal di Dunia

Halo teman-teman! Setelah sering sekali membahas tentang hewan reptil dan hewan darat baik hewan reptil maupun hewan mamalia, kali ini binatang.net akan membahas tentang JenisĀ Ikan Cupang Hias dan Aduan Termahal di Dunia.

Ikan merupakan binatang yang hidup di air dan bernafas dengan insang. Hewan ini sangat mudah sekali untuk ditemukan di air, baik air tawar maupun air asin. Didalam tubuh ikan, terdapat banyak sekali manfaatnya karena mengandung vitamin dan menjadi sumber protein bagi tubuh kita. Maka dari itu para dokter sangat menganjurkan kita untuk selalu mengkonsumsi ikan secara rutin.

Namun dalam artikel kali ini, yang kita bahas bukanlah ikan secara keseluruhan. Tetapi hanya ikan cupang hias dan ikan cupang aduan saja. Sebenarnya, admin tidak menganjurkan untuk menjadikan ikan cupang atau hewan apapun menjadi hewan aduan. Karena hal tersebut sangat kurang baik untuk dilakukan.

Cara Membedakan Ikan Cupang Hias dan Ikan Cupang Aduan

Ikan Cupang Hias

Ikan cupang hias hanya dilihat dari tampilan fisiknya saja, dari bentuk badannya, siripnya, warna, ekor, dan lain sebagainya. Cupang ini memiliki berbagai macam jenis warna yang mencolok, yaitu merah, biru, ungu, dan lain sebagainya.

Cupang jenis ini sangat lamban dalam menggerakan tubuhnya, karena cupang hias hanya menunjukkan keanggunannya saja. Cupang hias juga bisa diadu mengalahkan ikan cupang aduan, akan tetapi sangat berbahaya jika cupang hias kalah karena sirip dan ekornya akan rontok.

Ikan Cupang Aduan

Cupang Aduan merupakan cupang yang khusus untuk diadu atau dipertandingkan. Biasanya, negara yang paling banyak melakukan adu cupang adalah negara Thailand. Akan tetapi lain halnya di Amerika Serikat, di negara tersebut mengadu ikan cupang dapat dipenjara karena merupakan salah satu tindak kejahatan.

Cupang aduan memiliki badan yang sangat kokoh dan tegap, gerakannya cepat dan sangat agresif. Jika musuh datang, cupang aduan langsung mengembangkan sirip dan menggerakkan ekornya. Ia bisa menggigit musuh hinga tercabik-cabik.

Jenis Ikan Cupang Hias dan Aduan Termahal di Dunia

Jenis Ikan Cupang Hias dan Aduan Termahal di Dunia cupang blair liar

Ikan cupang liar, harga mencapai Rp 2.000.000

Ikan cupang giant albino, harga mencapai Rp 20.000.000

Ikan cupang giant albino, harga mencapai Rp 15.000.000 ($ 1200)

Nah bagi Anda para penggemar cupang, berminat membeli ikan cupang hias/ikan cupang aduan dengan harga jutaan rupiah? šŸ˜€

Demikian artikel tentang ikan cupang termahal di dunia yang dikutip dari berbagai macam sumber, semoga bermanfaat & menambah pengetahuan Anda

Kata kunci pencarian:

Related Posts