Jenis Hamster Anggora

Hallo sobat pecinta binatang. Kembali lagi ni bersama kami binatang.net. Kali ini kami akan membahas tentang hamster yang paling di sukai di Indonesia.

Hewan mungil nan menggemaskan ini selalu dapat mencuri perhatian para pecinta hewan dimana saja. Bukan hanya itu, mereka yang tidak mengenali jenis-jenis hamster atau sebagai orang awam tentang hamster pun pasti akan menyukai perawakan dan tingkah laku yang lucu dari hewan imut ini.

Saat ini terdapat banyak jenis-jenis hamster yang ada di Indonesia. Seperti, Suriah, Campbell, White Winter, Roborovsky, Anggora, Hybrid dan lain sebagainya. Setiap dari jenis hamster yang telah kami sebutkan memiliki keunikannya masing-masing.

Hamster juga dibedakan dari ukuran tubuhnya. Saat ini ukuran tubuh hamster ada 3 macam dari yang paling besar, sedang dan kecil. Klasifikasinya sebagai berikut:
•       Hamster berukuran besar : Suriah dan Anggora
•       Hamster berukuran sedang : White Winter dan Hybrid
•       Hamster berukuran kecil : Roborovsky.

Lalu hamster jenis apa yang paling disukai di Indonesia ? Pertanyaan yang baik sekali. Rata-rata penduduk Indonesia menyukai semua jenis dari hamster baik itu Suriah, Anggora, White Winter, Hybrid Bahkan Roborovsky. Tetapi ada 1 jenis hamster yang paling di sukai di Indonesia yaitu Hamster Anggora. Kenapa hamster jenis ini paling di sukai di Indonesia ? mari simak ulasan kami berikut ini.

Bukan hanya kucing yang memiliki jenis anggora, ternyata hamster juga memiliki jenis yang perawakannya cantik dengan bulu halus yang terurai menutupi hampir seluruh anggota tubuh. Sebenarnya hamster anggora ini adalah hamster dari hasil kawin silang antara jenis hamster. Hamster jenis anggora ini sangat manis dan ramah serta lembut sekali. Hamster ini sangat suka sekali bermain dan tidak malu bermain bersama manusia. Hal ini merupakan salah satu daya tarik dari hewan mungil berbulu panjang ini. Hamster anggora dapat hidup hingga 2-4 tahun dengan perawatan yang benar. Hamster jenis ini merupakan hasil rekayasa genetika dari hamster Suriah (Syrian).

Jika sobat menginginkan bulu jenis hamster anggora terlihat lebih cantik dan mulus, berikanlah supplement makanan kelinci atau kucing anggora yang khusus untuk menyuburkan bulu kepada hamster ini saat berusia 1-3 bulan.

Untuk dapat merawat hamster ini hingga tua sama sekali tidak berbeda dengan cara perawatan hamster jenis lainnya. Yang perlu sobat perhatikan adalah kebersihan kandang yang terjaga. Kandang tidak boleh kotor apalagi basah. Karena hamster anggora rentan sekali terkena pilek jika bulu ny dalam keadaan basah.
Seperti jenis hamster lainnya, sobat mesti memberikan peralatan mandi sendiri didalam kandangnya. Tapi ingat, jangan berikan air ya. Hamster biasanya akan mandi sendiri dengan menggunakan pasir zeloit atau semacamnya. Rutinlah mengganti pasir zeloit ini satu kali dalam 2 hari.

Hamster Anggora juga membutuhkan perhatian kita. Hal ini mengingatkan kita dengan ciri hamster jenis lainnya juga. Ajaklah hamster sobat bermain bersama. Apabila terjadi interaksi yang sering antara sobat dan hamster kesayangan sobat maka hamster anggora akan semakin lembut lagi.

Selain itu, makanan untuk hamster anggora juga tidak berbeda dengan hamster jenis lainnya. Sobat bisa memberikan hamster jenis ini biji-bijian dan buah-buahan. Selain itu, berikan pula sayuran segar sebagai pengganti makanan utamanya.

Sobat bisa membeli jenis makanan khusus hamster di toko-toko petshop yang ada didaerah sekitar rumah sobat. Pilihlah jenis makanan impor yang lebih pasti tingkat kebersihannya. Akan tetapi, sobat juga bisa meracik sendiri makanan untuk hamster sobat dari biji-bijian seperti millet merah, millet putih, beras merah, ketan hitam, kacang hijau, kacang kedelai, kacang tanah kupas, biji sawi, biji kenari, biji gandum, jajawut dan lain sebagainya.

Selain sebagai hewan hias, jadikanlah hamster kesayangan sobat sebagai sahabat. Demikianlah informasi mengenai jenis hamster yang paling disukai di Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih.

Kata kunci pencarian:

Related Posts