Ciri-ciri Jenis Gekko Vittatus

Apa ciriciri jenis gekko vittatus? bagaimana habitat, karakteristik fisik, cara reproduksi dan apa keuntungan binatang jenis gekko vittatus ini untuk manusia? Gekko vittatus adalah spesies tokek. Nama-nama umum termasuk tokek berbaris, gekko sagu, dan sigung tokek, whiteline gekko, tokek stripe, tokek garis. Itu adalah nama yang paling sering digunakan. Jenis Gekko vittatus dapat ditemukan di Indonesia, New Guinea, Palau, dan Kepulauan Solomon. Gekko vittatus jenis Tokek biasanya hidup 3 sampai 4 tahun, tetapi sering orang menganggap Umur Gekko vittatus sampai 14 tahun .  jenis gekko vittatus,yang menjadi binatang peliharaan populer karena relatif mudah dipelihara. berikut gambar-gambar jenis Gecko vittatus dari portal pecinta binatang.

gambar Gekko Vittatus. binatang.net

gambar Gekko Vittatus. binatang.net

gambar Gekko Vittatus. binatang.net

gambar Gekko Vittatus. binatang.net

Ciri-ciri Tubuh jenis gecko vittatus :

gambar Gekko Vittatus. binatang.net

gambar Gekko Vittatus. binatang.net

Tubuh mereka yang coklat, hijau dan memiliki garis putih disetiap sisi kepala yang menyatu dengan punggung dan berjajar turun kepangkal ekor.  Mereka memiliki bantalan kaki khusus yang memungkinkan mereka untuk mudah bergerak sepanjang permukaan vertikal. Mereka mempunyai kaki yang dapat merekat pada permukaan.

Sifat dari Jantan dari jenis Gecko vittatus tokek ini bersifat teritorial, sehingga bila ingi memelihara hewan ini lebih dari seekor dalam kandang siapkanlah sebuah terrarium kaca dengan diberi jaring kasa pada atas/samping kandang untuk mendapatkan ventilasi udara yang berkerja baik.
Kandang yang tinggi dan besar akan sangat disukai jenis Gecko vittatus tokek. Sirkulasi pertukaran udara yang tepat harus pula dipikirkan. kandang harus meliputi tempat berjemur dengan mendaki menggunakan beberapa cabang atau ranting. Daerah bersembunyi yang cocok dan “nyaman” dan daerah pertukaran udara. Kita dapat menggunakan kulit kayu berlapis untuk memudahkan bersembunyi jenis Gecko vittatus tokek dan area mencari makan buatan serta tumbuhan alam untuk membantu menciptakan tampilan yang alami. Jenis Gecko vittatus Tokek perlu ruang untuk memanjat sehingga berikanlah campuran cabang kayu, kayu apung, corkbark, bambu, dan tanaman merambat di berbagai ketinggian dan orientasi.
Tambahkan berbagai sutra dan / tanaman hidup yang kokoh (misalnya dracena, tanaman ular) karena mereka akan bersembunyi di tanaman. Sediakan pula hiding cave, kulit kayu, atau item lainnya yang cocok untuk sembunyi/bermain di “playing ground”. hidangan air di tempat air kecil dangkal dapat diberikan, meskipun mereka lebih suka minum dari tetesan air dari daun. 

Selain untuk kesehatan gekko juga mempunyai nilai ekonomis yang tinggi. pemeliharaannya serta merupakan salah satu hobby binatang pilihan untuk di pelihara. artikel Fakta Menarik Tentang Gecko atau Tokek

Artikel tentang binatang reftil lainnya Mengenal Komodo, Dragon Kebanggaan Indonesia!

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment