Inilah Cara Merawat Burung Kenari

Kenari yaitu satu diantara model burung yang kala ini tengah digemari oleh kebanyakan para pengagum burung kicauan lantaran kekhasan nada ocehannya yang indah. Berikut ini adalah tips yang asik serta unik yang bisa dicoba diterapkan perihal tata langkah bagaimana supaya burung “Kenari” bisa rajin berkicau serta gacor.

Disini Binatang.NET bakal mengulas sedikit perihal panduan serta langkahnya menjaga Kenari supaya rajin berkicau (gacor).

Pada garis besarnya apa yang bakal Binatang.NET berikan nyaris sama juga dengan penulis-penulis yang lain tentang tata langkah bagaimana menjaga, memelihara serta memproses Kenari supaya cepat bunyi serta Gacor sampai cepat ngriwik. Tips merawat burung kenari ini sama juga halnya dengan cara membuat kenari gacor.

Cara Merawat Burung Kenari

burung kenari

  • Pertama, seperti penentuan jenis burung kicauan yang lain yakni dimulai dari langkah penentuan jenis kelamin burung lantaran umumnya yang lebih rajin berkicau yaitu yang burung kenari yang berjenis kelamin jantan.
  • Selanjutnya burung dimandikan tiap-tiap pagi lewat cara semprot menggunakan spray atau bila sangat mungkin berilah cepuk supaya burung lebih leluasa mandinya yakni pada sekitar kurang lebih jam 7 pagi atau mungkin bergantung dengan kondisi, barangkali lebih siang sedikit bila keadaan hujan seperti di Garut.
  • Lakukan penjemuran sekitar 1 jam bila matahari betul-betul cerah dan boleh lebih lama jika keadaan matahari tak terlalu cerah.
  • Siapkan makanan yang cukup seperti buah-buahan, apel merah, selada atau mungkin sawi putih, atau mungkin dengan buah-buahan yang lain. Serta dapat pula dengan makanan paket yang dinilai banyak kandungan vitamin, protein serta zat lain yang diperlukan oleh burung.
  • Kerjakan pemasteran nada, baik lewat nada burung dengan cara langsung atau mungkin dapat pula dengan burung lain yang benar-benar spesial buat master nada seperti burung gereja, atau mungkin dapat pula dengan memakai nada burung Kenari dalam wujud MP3.
  • Serta yang terakhir yang tidak kalah utama yaitu buat situasi di sekitar rumah diusahakan ramah pada burung. Berarti jangan sampai burung terasa tak nyaman, terganggu karena adanya penggoda yang memang berniat menggoda atau mungkin lantaran tidak paham serta cuma sekedar mau iseng. Maka jika dapat hal seperti itu diusahakan untuk dihindari untuk kenyamanan burung, lantaran dapat mempengaruhi fisik serta psikis si burung itu sendiri, serta otomatis bakal memengaruhi seni serta kualitas suara serta ocehan si burung.

cara merawat burung kenari

Bagaimana, mudah bukan cara merawat burung kenari? Semoga bermanfaat 🙂

Kata kunci pencarian:

No Responses

Add Comment