Ini Alasan Kenapa Memelihara Kucing Bisa Membuat Keluarga Makin Dekat

Memelihara hewan memang memberikan banyak manfaat, terutama yang terkait dengan kesehatan, terlebih kucing. Selain mampu menghilangkan stress, hewan berbulu satu ini juga bisa menjadi sarana untuk mendekatkan para anggota keluarga.

Nah pengen tahu kan bagaimana cara seekor kucing untuk bisa mendekatkan anggota keluarga? Berikut ini adalah cara seekor kucing untuk bisa mendekatkan anggota keluarga:

Kucing membuat acara kumpul keluarga semakin meriah

Pada saat berkumpul bersama keluarga di petang hari, tak jarang mengikutsertakan kucing dalam acara tersebut. Kegiatan yang bisa dilakukan pada saat itu antara lain adalah sharing foto kucing ataupun melihat video tentang tingkah laku lucu seekor kucing.

Kucing bisa membantu untuk belajar bekerjasama dan tanggung jawab

Untuk memberikan pelajaran mengenai tanggung jawab kepada anak, orang tua bisa memberikan tugas mereka untuk memberi makan kucing. Selain itu, masing-masing anggota keluarga juga bisa saling membantu untuk mengurusi kucint tersebut.

Kucing bisa membuat tertawa

Siapa yang menyangkal kalau kucing merupakan hewan lucu? Terlebih seekor anak kucing yang biasanya suka bertindak imut dan menggemaskan.

Mengajari anak untuk membuat keputusan

Kucing juga bisa menjadi sarana anak untuk bisa belajar mengambil keputusan. Sebagai contoh, anak bisa diajak untuk memilih jenis mainan kucing ataupun hal yang tidak terlalu serius lainnya.

Kucing bisa membantu untuk melupakan kesedihan

Pada saat yang sulit, misalnya kehilangan salah seorang anggota keluarga, kucing bisa menjadi obat yang mujarab. Terutama bagi anak-anak. Mereka pun bisa diajak bermain bersama kucing untuk melupakan kesedihannya.

sumber: catster

Kata kunci pencarian:

Related Posts

5 Comments

Add Comment