Informasi tentang Si “Anjing Singa” Tibetan Mastiff

Tibetan Mastiff merupakan anjing yang memiliki tubuh besar, anjing yang seperti singa ini adalah keturunan dari anjing Tibet yang merupakan sumber dari mayoritas Molossers dan Mastiffs di seluruh dunia. Tibetan Mastiff mungkin telah ada sejak 1100 SM. Mastiffs ini berkembang menjadi Tibetan Mastiff yang kita kenal sekarang selama periode waktu ketika mereka terisolasi di pegunungan Himalaya di Tibet selama berabad-abad. Anjing-anjing itu digunakan untuk menjaga properti. Biasanya dibatasi pada siang hari dan dilepaskan pada malam hari, kadang-kadang anjing tunggal akan menjaga seluruh desa.

Tibetan Mastiff merupakan anjing yang berani, tak kenal takut, tenang dan bijaksana. Sangat setia kepada keluarga sendiri. Cenderung aktif di malam hari jika dibiarkan di luar, tapi di dalam ruangan mereka akan tenang. Anjing ini memiliki keinginan yang kuat untuk menyenangkan pemiliknya.

Dengan bentuk tubuh dan penampilan khas singa, Tibetan Mastiff menjadi simbol status di China. Budaya setempat mempercayai bahwa anjing berukuran besar ini membawa keberuntungan, kesehatan dan keselamatan kepada pemiliknya.

Tibetan Mastiff memiliki tinggi 61-71cm dan berat 64-78kg, tetapi beberapa pemilik dari Eropa mengklaim anjing ini dapat memiliki berat hingga 220 pound (99 kg), tapi sebagian besar anjing ini memiliki berat yang jatuh dalam kisaran yang dinyatakan di atas.

Tibetan Mastiff dapat hidup dalam kehidupan apartemen jika mereka diperlakukan dengan baik. Anjing ini tidak terlalu aktif di dalam ruangan. Tibetan Mastiff  harus diajak jalan-jalan ke luar ruangan untuk memenuhi naluri migrasi mereka. Anjing ini dapat hidup sekitar 15 tahun.

Tibetan Mastiff harus disikat secara teratur. Di musim dingin “mantel” memiliki kelimpahan bulu yang sangat tebal. Selama ini anjing Anda harus disikat dan disisir setiap hari. Tibetan Mastiff cocok bagi seseorang penderita alergi.

Sumber: Dog Breed Info Center, Wikipedia

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment