Informasi tentang Kucing Persia dan Kucing Siam

Kucing Siam (Siamese) dan kucing Persia banyak dicari orang karena kekhasannya, penampilan eksotis mereka, kepribadian ramah dan tenang. Kedua kucing tersebut memiliki asal-usul Asia dan memiliki beberapa kesamaan temperamental. Kucing Siam dan Persia juga memiliki masalah perilaku, yang pemilik harus ketahui tersebut. Berikut informasi tentang mereka.

Penampilan Kucing Siam

Kucing Siam/Siamese

Kucing Siam/Siamese

Kucing Siam berasal dari Thailand, dari daerah Siam. Kucing ini dikenal karena bulu mereka yang berwarna krem​​, telinganya yang coklat, penutup mulut, ekor dan kaki, mata berbentuk almond. Bulu pendek mereka membuat mereka menjadi pilihan ideal bagi orang-orang yang alergi terhadap bulu kucing, atau pemilik yang memilih untuk tidak ingin mendapatkan bulu kucing pada barang-barang mereka.

Penampilan Kucing Persia

Anak Kucing Persia

Anak Kucing Persia

Asal kucing persia tidak begitu jelas, mereka berkembang biak diperkirakan berasal dari Iran, daerah yang disebut Persia. Kucing persia dikenal dengan tubuhnya yang pendek, badan kekar dan panjang, bulu mewah yang bisa datang dalam berbagai warna. Persia yang standar memiliki wajah datar.

Penampilan Campuran Siam/Persia

Campuran Siam/Persia juga disebut dengan kucing Himalaya. Persilangan antara kucing Siam dan kucing Persia menghasilkan kucing dengan warna seperti kucing siam tetapi bulunya panjang dan memiliki fitur wajah seperti Persia.

Tingkah Laku

Kucing Siam dan Persia merupakan kucing yang ramah, penuh kasih sayang dan responsif dibandingkan dengan ras kucing domestik lainnya. Persia kurang aktif dari kucing Siam. Karena mereka berat, gemuk, mereka cenderung untuk melompat pada permukaan yang tinggi seperti furnitur. Persilangan antara Persia dan siam, lebih aktif kucing siam daripada ras Persia.

Pertimbangan

Kucing Siam memiliki suara yang berbagai pemilik mungkin akan terdengar menawan atau menjengkelkan. Ketika kucing ingin perhatian, biasanya mereka meow rendah, menangis keras, yang beberapa pemilik dan tetangga mereka mungkin akan jengkel. Kerusakan properti adalah kekhawatiran lain, karena seperti kebanyakan kucing, kucing Siam dapat menggores karpet dan furnitur. Tuntutan pemeliharaan tinggi terhadap kucing Persia dapat menyibukan pemiliknya, karena bulu panjang mereka membutuhkan perawatan untuk disisir setiap hari, dan mata besar mereka memerlukan pembersihan secara teratur.

Kedua Siam dan kucing Persia harus dijaga di dalam ruangan untuk melindungi mereka dari penyakit, parasit dan lalu lintas. Sementara Persia bisa hidup sampai 20 tahun atau lebih, sedangkan kucing Siam biasanya memiliki hidup lebih pendek,  10 sampai 12 tahun.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

One Response

Add Comment