Informasi tentang Harimau Siberia (1)

Sebagai kucing terbesar di dunia, rata-rata panjang harimau Siberia sekitar 3,3 m, dan ekornya berukuran 1 m. Harimau jantan dewasa beratnya bisa mencapai 320 kg, sedangkan harimau betina secara signifikan lebih kecil, beratnya mencapai 180 kg.

Harimau Siberia dibedakan oleh bulu bergaris mereka. Mirip dengan sidik jari kita, tidak ada dua harimau memiliki pola garis yang sama. Harimau Siberia berbeda dari harimau lain karena mereka memiliki garis-garis pucat, dan mereka juga memiliki surai. Surai, selain bulu tebal, membantu mereka tetap hangat.

Juga dikenal sebagai harimau Amur, harimau Siberia tinggal di daerah kecil di wilayah tenggara Rusia. Mereka juga dapat ditemui dalam jumlah kecil di Cina dan Korea Utara.

Orang-orang lokal yang tinggal di Siberia sangat menghormati harimau ini. Orang-orang Tungusic menghormati harimau Siberia sebagai ‘Orang Tua’ atau ‘Kakek’, sementara orang-orang Nanai menyebut mereka sebagai ‘Amba’.

Harimau Siberia adalah hewan soliter, menandai bau mereka di pohon untuk menjaga harimau lainnya untuk pergi. Mereka sering berkeliaran dan berburu. Mereka menguntit mangsanya, seperti rusa, babi hutan, dan beruang, sampai mereka cukup dekat untuk menerkamnya. Jika berhasil, mereka menyeret dan membunuh mangsanya ke daerah terpencil sebelum dilahap. Mereka juga berburu binatang kecil seperti kelinci, dan ikan.

Karena harimau tidak selalu berhasil pada perburuan mereka, mereka perlu untuk sering melakukannya. Mereka bisa makan hingga 27 kg, jika mereka sangat lapar, tetapi umumnya mereka makan sekitar 9 kg daging dalam satu kali makan.

Baca fakta dan informasi selanjutnya di “Informasi tentang Harimau Siberia (2)“.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment