Hewan-Hewan Unik!

Berapa banyak anda melihat hewan hewan yang ada di bumi ini? Apakah semuanya terlihat biasa saja? Di belahan bumi ini sebenarnya terdapat banyak sekali hewan hewan unik yang jarang sekali di jumpai oleh kita. Bayangkan saja ada lebih dari satu juta spesies binatang yang telah diidentifikasi secara ilmiah. Dan ternyata masih banyak spesies hewan lain yang belum teridentifikasi. Sementara itu banyak nya spesies binatang di bumi ini adalah sekitar 920.000 spesies serangga, 6000 reptil, 6723 amfibi, dan 4260 spesies mamalia di bumi.

Dari sekian banyaknya spesies, ada beberapa hewan dari sekian banyaknya hewan yang unik di muka bumi ini diantaranya :

  1. Anaconda

ular Anaconda

 

Biasanya hewan jantan selalu dilebihkan dari hewan betina salah satunya dari ukuran badan. Tapi nampaknya hal ini tidak berlaku untuk anaconda, faktanya anaconda betina lebih besar daripada anaconda jantan. Perbedaannya yaitu 3 sampai 5 kali lebih besar dari yang jantan.

  1. Belalang sembah

gambar belalang sembaha

Siapa yang tidak tahu akan belalang sembah? Kepalanya yang unik ini bisa memutar sampai 360 derajat dan hewan ini pula memiliki 2 mata majemuk dan 3 mata sederhana. Kepalanya yang unik membuat belalang sembah ini selalu di ingat.

  1. Kanguru

gambar kanguru

Siapa yang sangka kanguru yang kita lihat sebesar itu ternyata ketika berukuran bayi hanya memiliki ukuran yang sangat kecil seperti cacing tanpa bulu. Jika diperkirakan ukurannya hanya sebesar biji kopi. Ketika berusia muda, kanguru akan tinggal di kantong induknya selama 9 bulan dan menyusui selama 1 sampai 1 ½ tahun.

Terimakasih sudah membaca blog binatang.net, dan jangan lupa baca artikel lainnya Fakta Menarik tentang Kecoa.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment