Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Merawat Anak Kucing

Apa anda baru merawat anak kucing? Selamat atas kitten (anak kucing) baru anda! Jika ini adalah pertama kalinya memiliki kucing, ada beberapa hal yang harus anda ketahui tentang perawatan anak kucing anda dan kesehatannya.

Sebuah kucing seperti seorang anak yang memiliki rasa penasaran. Hindari semua tanaman hias beracun di perkarangan rumah anda, juga tali dan tirai yang menimbulkan bahaya mencekik. Ingat juga bahwa anak kucing suka melompat dan memanjat, anda harus waspada akan hal ini karena mereka sering menjatuhkan benda yang ada di atas meja, seperti piring dan peralatan lainnya.

Seekor anak kucing memiliki kebutuhan makanan yang berbeda dari kucing dewasa, karena tumbuh begitu cepat. Untuk kesehatan kucing optimal, pilihlah merek yang baik dari makanan yang diformulasikan khusus untuk kucing yang berusia kurang dari satu tahun. Anak kucing perlu makan beberapa kali sehari, tidak apa-apa untuk meninggalkan semangkuk makanan kering padanya. Pada saat anak kucing berusia enam bulan, dapat menyesuaikan diri dengan jadwal makan dua kali sehari. Hidrasi juga merupakan bagian penting dari perawatan kucing, selalu pastikan anda memiliki banyak air yang tersedia. Vaksinasi juga sangat penting untuk kesehatan kucing maupun anak kucing.

Kitten memiliki cakar kecil tajam dan mungkin anda bisa tergores oleh cakarannya. Anda dapat memotong kukunya di rumah dengan potong kuku biasa.

Jika Anda mengadopsi anak kucing dari tempat penampungan, cari tahu apakah anak kucing tersebut memiliki penyakit turunan dari induknya.

Seekor anak kucing yang sehat, sangat aktif dan lucu ketika sedang terjaga, ia mungkin akan menjadi kelelawar dan bermain tanpa lelah. Kitten, seperti semua bayi, juga perlu banyak jam tidur. Hal terbaik untuknya yaitu menyediakannya tempat tidur yang hangat dan lembut, mungkin anda bisa membuatnya, sesederhana sebuah kotak kardus dilapisi dengan flanel dan anda juga bisa mencarikan tempat tidurnya di toko binatang peliharaan.

Sumber: Catster

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment