Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Mengadopsi Kucing (2)

Tips berikut merupakan  lanjutan dari artikel sebelumnya, Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Mengadopsi Kucing (1).

5. Jangan langsung menolak kucing yang mencoba untuk menggaruk atau menggigit Anda. Jika Anda tidak pernah memiliki kucing sebelumnya, Anda mungkin tidak menyadari tentang bagaimana untuk menangani mereka dengan benar. Setiap kucing memiliki suka dan tidak suka terhadap orang baru yang datang. Selain itu, mungkin kucing tersebut hanya ingin bermain.

6. Mintalah untuk memegang kucing yang Anda suka. Jika kucing tersebut menolak, janganlah memaksanya.  Beberapa kucing memiliki rasa sayang yang tinggi, kadang ia tidak suka dengan orang baru. Jika ia menjauh dari Anda,  bukan alasan untuk tidak mengadopsi mereka. Kucing juga mungkin takut orang. Jika Anda mengadopsi mereka, Anda akan perlu untuk membantu mereka terbiasa dengan orang.

7. Periksa kucing dari hidung hingga ke ekornya untuk melihat apakah ada tanda-tanda penyakit. Hal yang diperhatikan:

  • Mata – terang dan bebas dari bintik-bintik penyakit.
  • Hidung – bersih dan tidak bersin secara berlebihanTelinga – bersih dan tidak bau.
  • Tubuh – lihatlah di ketiak dan di perut untuk tanda-tanda apakah ada kutu.
  • Bokong – bersih dan tidak memiliki tanda-tanda diare atau cacing.
  • Dada – pernapasan harus terdengar jelas dan tidak sesak.

8. Periksa apakah ada tanda-tanda diare di kandang atau di tempat kotorannya.

9. Jika kucing yang akan diadopsi dari tempat penampungan, mereka harus diperiksa apakah terinfeksi virus, sebelum membawanya ke rumah yang telah dihuni kucing lain, untuk mencegah penularan.

10. Pastikan Anda mampu merawat kucing. Makanan dan merawat kucing tidaklah gratis, biaya perawatannya dapat bertambah secara signifikan dari waktu ke waktu. Sangat penting, menetapkan anggaran Anda dan memastikan Anda dapat membayar biaya perawatan memiliki kucing.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment