Filosofi Dan Pertumbuhan Hewan Kupu-Kupu

 Filosofi Dan Pertumbuhan Hewan Kupu-Kupu | Kupu-kupu, siapa yang tidak kenal dengan hewan tersebut? Bentuknya yang indah, dengan warna-warni sayap yang mempesona di samping tubuh kecilnya. Kupu-kupu merupakan jenis hewan yang masuk kedalam golongan ordo lepidoptera atau bisa juga disebut serangga bersayap sisik. Banyak orang awam mengira bahwa kupu-kupu dan ngengat merupakan hewan yang tidak berbeda, tetapi sebenarnya kedua hewan tersebut merupakan jenis hewan yang memang berbeda. Kupu-kupu adalah hewan diurnal atau hewan ya ng aktif pada siang hari, sedangkan ngengat merupakan hewan nokturnal atau hewan yang aktif pada malam hari.

hewan kupu kupu

Keindahan kupu-kupu memang lebih terasa jika dilihat pada siang hari, pantulan cahaya yang merekah dari corak warna sayapnya menyejukan jika di pandang. Ada perbedaan yang cukup bisa di cermati yaitu saat ngengat dan kupu-kupu hinggap dan berdiam diri di suatu tempat. Kupu-kupu akan diam dan menutup sayapnya sehingga nampak sayap yang tegak diatas tubuh kupu-kupu, sedangkan ngengat akan membuka sayapnya sehingga akan ukuran tubuhnya akan terlihat lebar. Corak warna sayap kupu-kupu lebih menarik karena memiliki beraneka ragam warna sesuai dengan jenisnya masing-masing. Sedangkan ngengat cenderung lebih gelap seperti warna coklat.

Kumpulan Foto Kupu Kupu

Jenis kupu-kupu dan ngengat di dunia sangat bnyak dan beraneka ragam. di pulau jawa dan bali saja jumlah spesies binatang ini bisa mencapai mencapai sekitar 600 jenis. Perlu diketahui bahwa kupu-kupu menjadi sedikit serangga yang bersahabat dengan manusia (tidak berbahaya), banyak dari kita yang mengira kupu-kupu hanya dapat bertahan hidup dengan jangka waktu yang singkat seperti halnya nyamuk. Akan tetapi faktanya, kupu-kupu mampu bertahan hidup selama lebih dari seminggu bahkan jika memungkinkan bisa bertahan selama 1 (satu) tahun. Ada beberapa spesies dari kupu-kupu yang melewati tahap atau alur dalam larva dengan waktu yang lama, di sisi lain ada juga spesies yang mampu berubah menjadi dorman pada tahapan pupa atau biasa di sebut telur. Hal ini dimaksudkan untuk bisa melewati musim dingin. Kupu-kupu mampu bertelur lebih dari satu kali pada ilkim tropis. Semoga informasi mengenai Filosofi Dan Pertumbuhan Hewan Kupu-Kupu anda juga bisa melihat Hewan Laba Laba.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment