Fakta Unik Tentang Burung Hantu

Anda kenal dengan burung hantu? ya burung yang selalu muncul malam hari. Mungkin karena kemunculannya pada malam hari jadi biasa di panggil burung hantu. Mengenai burung hantu, ternyata terdapat banyak keunikan-keunikan yang ada di pada burung hantu. Berikut ini adalah Fakta Unik Tentang Burung Hantu :

 burung hantu

1. Populasi terbesar

menurut fakta, burung ini hampir ada di seluruh benua kecuali benua antartika. Jadi jika anda penggemar burung hantu ini, anda bisa dengan mudah menemukannya.

2. Burung setia

Ternyata bukan hanya burung merpati saja yang mampu setia, burung hantu pun bisa setia. Kenapa ya? karena burung hantu hanya sekali kawin seumur hidup. Suatu komitmen yang cukup berat.

3. Ukuran betina lebih berat

Kita bisa membedakan mana jantan, mana betina dari berat bobot tubuh mereka. Karena dari jenis mereka, betina lebih berat daripada sang jantan.

4. Bisa memutarkan kepala

Burung hantu mempunyai keunikan tersendiri di banding burung lain, mereka bisa memutarkan kepalanya tiga perempat lingkaran tanpa menggerakan badan.

5. Bulu peredam suara

Selain bisa memutarkan kepala, bulu burung hantu sangat canggih, bisa meredam suara atau bunyi, sehingga wajar jika burung ini bisa lebih fokus dalam memangsa.

6. Pemangsa hama tikus

Jika anda seorang petani, maka anda wajib memiliki hewan ini, karena sudah terbukti hewan ini pemangsa yang sangat hebat apalagi yang di mangsanya adalah hama tikus yang selalu mengganggu.

7. Lambang kebijaksanaan

Ketika melihat burung ini anda akan merasakan wibawa yang besar dari burung ini. Ya memang benar burung ini pernah dijadikan lambang sebuah kebijaksanaan oleh yunani kuno

kepala burung hantu

Demikian informasi yang dapat binatang.net sampaikan, semoga bermanfaat. Jangan lupa baca artikel tentang burung hantu lainnya : Cara Memelihara Burung Hantu, Celepuk Reban, Burung Hantu Mungil yang Menggemaskan.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

No Responses

Add Comment