Fakta Singkat tentang Telinga Kucing

Telinga merupakan bagian penting dari Manusia, dengan mendengar kita dapat mengetahui apa yang terjadi disekitar kita dan mengetahui apa yang dikatakan  oleh lawan bicara. Begitu juga dengan binatang, mereka dapat merasakan apa yang terjadi di sekitarnya. Kucing, sebagai binatang peliharaan favorit bagi banyak orang, memiliki telinga yang unik, kita sebagai pemiliknya semestinya mengetahui fakta tentang telinga kucing kita, agar kita dapat meminimalisir infeksi yang terjadi pada binatang kesayangan kita tersebut.

Mari kita mulai dengan mengenal anatomi kucing, sehingga kita akrab dengan semua bagian telinga kucing.

  • The Outer Ear (bagian terluar telinga): Juga dikenal sebagai pinna atau tutup telinga. Ini adalah bagian yang terlihat dari telinga kucing dan biasanya tegak dengan ujungnya yang runcing. Beberapa keturunan kucing memiliki telinga yang berbeda.
  • Ear Canal: merupakan sebuah tabung berbentuk organ yang berukuran dua inci yang mengarah ke gendang telinga. Gendang telinga juga dikenal sebagai membran timpani, adalah bagian penting dari pendengaran kucing. Gendang telinga bergetar ketika mengambil suara.
  • Inner Ear (bagian terdalam telinga): Merupakan bagian dari telinga kucing yang bertanggung jawab untuk menjaga keseimbangan.

Fakta tentang telinga kucing:

  • Anjing lebih rentan terhadap infeksi telinga daripada kucing.
  • Kucing Persia lebih rentan terhadap infeksi telinga daripada jenis kucing lainnya.
  • Kanal eksternal (Otis externa) adalah di mana sebagian besar infeksi terjadi pada telinga kucing.
  • Infeksi telinga kronis merupakan infeksi yang sangat serius dan dapat menutup saluran telinga kucing. Jika hal ini terjadi mungkin akan memerlukan operasi.
  • Ide yang baik menjaga telinga kucing Anda ialah dengan membersihkan telinganya dengan lembut dari waktu ke waktu dan menyadari tanda-tanda yang bisa menunjukkan masalah pada telinga kucing Anda.
  • Ada ratusan pembersih telinga untuk kucing Anda. Sebagian besar tersedia melalui toko hewan peliharaan. Tanyakan dokter hewan Anda untuk merekomendasikan solusi sehingga Anda yakin Anda membeli produk yang paling efektif untuk membersihkan telinga kucing Anda.

Anda ingin mengetahui bagaimana cara membersihkan telinga kucing Anda? Baca tipsnya di Tips Membersihkan Telinga Kucing.

Sumber: Catster

Kata kunci pencarian:

Related Posts

No Responses

Add Comment