Fakta Menarik tentang Marmut

Marmut yang merupakan hewan pengerat, saat ini menjadi salah satu binatang peliharaan favorit. Terlebih bagi mereka yang menyukai binatang dengan bentuk yang lucu. Namun tahukah kamu kalau marmut ternyata digunakan sebagai binatang percobaan di Inggris?

Selain itu, masih ada pula beberapa fakta yang mungkin belum kamu ketahui tentang hewan lucu yang bentuknya mirip hamster ini. Berikut ini adalah fakta-fakta menarik lainnya terkait marmut.

  1. Dalam bahasa Inggris, marmut disebut dengan nama guinea pig. Meskipun begitu, marmut ternyata tak memiliki hubungan dengan babi dan bukan berasal dari negara Guinea.
  2. Marmut membutuhkan vitamin C dari makanan. Dan bila kekurangan vitamin C bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Dalam kondisi ekstrem, bisa menyebabkan kematian.
  3. Marmut tak memiliki ekor yang tampak.
  4. Marmut merupakan binatang yang sosial. Di alam liar, marmut hidup secara berkelompok dan didominasi oleh para jantan. Tak heran kalau jika dipelihara sendirian, marmut akan mudah depresi.
  5. Marmut muda bisa berlari tiga jam setelah lahir. Tak mengherankan kalau hewan ini cenderung sangat aktif. Biasanya, marmut akan sangat aktif pada pagi serta petang hari.
  6. Sebagai hewan pengerat, marmut memiliki kebiasaan untuk menggerogoti kayu. Hal ini mereka lakukan untuk menghambat pertumbuhan gigi. Kalau giginya terlalu panjang, maka marmut akan kesulitan pada saat makan.

Bagaimana, apakah fakta-fakta tersebut membantu bagi kamu yang ingin memelihara seekor marmut? Demikianlah Fakta Unik Tentang Marmut.

sumber: Onekind

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment