Fakta Menarik tentang Kecoa

Kecoa adalah serangga yang paling ditakuti oleh kebanyakan wanita, bentuk dan cara merayapnya itu yang membuat wanita enggan mendekatinya malah ingin menjauh sejauh jauhnya. Selain itu kecoa ini selalu hidup di tempat yang kotor sehingga wanita pun tidak mau menyentuhnya.

Tapi apakah anda pernah merasakan ketika kecoa datang dan anda takut malah kecoa itu semakin mendekati anda? jika anda merasa aneh dan penasaran, maka anda harus menyimak beberapa fakta tentang serangga kecil ini :

  1. Ternyata kecoa memiliki radar yang mampu mendeteksi rasa takut lawannya terutama pada manusia. Dimana letak radar itu? Radar itu terletak di sistem saraf dan sistem gerak motorik sehingga bisa mendeteksi rasa takut dengan kecepatan reaksi yang sangat mengagumkan. Tentu hal ini sangat berguna bagi kecoa untuk meloloskan diri dari bahaya dan untuk memangsa korban yang mempunyai rasa takut terhadap kecoa.
  2. Kecoa ini seperti serangga lain yang populasinya ada di seluruh belahan bumi yang mempunyai cuaca yang hangat, maka dari itu di wilayah kutub, kecoa amat sangat jarang ditemukan.
  3. Setiap negara memiliki spesies yang berbeda tergantung iklimnya. Seperti halnya kecoa Amerika yang memiliki panjang 3 cm, kecoa Jerman dengan panjang 1,5 cm dan kecoa Asia dengan panjang 1,5 cm dan yang paling besar adalah kecoa Australian yang pertumbuhannya bisa mencapai 9 cm.
  4. Meskipun kecoa hanya bisa lari dengan hanya kecepatan 5 kilometer per jam. Tapi anda harus hati hati dengan reaksi sistem senso-motoriknya dalam menanggapi rangsangan dari luar yang sangat cepat ini.

Gambar Kecoa

Demikian informasi yang dapat kita sampaikan, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel lain : Fakta Menarik tentang Gajah.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment