Fakta Menarik Tentang Burung Beo

Burung beo atau parrot merupakan salah satu jenis unggas yang banyak dijadikan pilihan sebagai hewan peliharaan. Terlebih hewan yang satu ini memiliki keunikan tersendiri berkat kemampuannya untuk menirukan kata-kata manusia.

Burung ini pun tak hanya memiliki kemampuan yang menarik. Hewan unggas yang satu ini pun ternyata memiliki beberapa fakta menarik yang mungkin belum kamu ketahui. Berikut ini adalah lima fakta menarik yang bisa diketahui tentang seekor beo:

1. Dalam peradaban zaman dulu, burung beo kerap dianggap sebagai hewan yang berharga. Dalam peradaban Yunani kuno, burung beo biasanya diletakkan pada kandang yang terbuat dari logam berharga.

Di zaman kerajaan Romawi, burung beo kerap menjadi pilihan hewan peliharaan bagi masyarakat kelas atas. Bahkan mereka pun akan secara khusus menugaskan seorang budaknya untuk mengajari beo cara berbicara.

2. Saat ini terdapat 372 spesies burung beo yang diketahui. Usia burung beo pun terbilang cukup panjang. Hewan unggas ini bisa hidup hingga berusia 40 tahun atau 100 tahun, bergantung dari spesies.

3. Burung beo biasanya hidup di lingkungan tropis dan subtropis. Kebanyakan beo memilih untuk hidup di dalam hutan. Hewan ini kerap hidup secara berkelompok. Burung beo menggunakan ‘teriakan’ untuk saling berkomunikasi satu sama lain.

4. Mayoritas burung beo mengkonsumsi biji-bijian sebaga makanan utamanya. Namun ada pula burung beo yang makan jenis makanan lain seperti buah, bunga, madu serta serangga kecil.

5. Beo dianggap sebagai salah satu hewan dengan tingkat intelejensi yang tinggi. Beo mempunyai kemampuan untuk meniru kata-kata manusia. Bahkan menurut sebuah penelitian, Beo Abu-abu Afrika bisa merangkai kata-kata sendiri yang memiliki arti sederhana.

Sekian tentang Fakta Menarik Burung Beo. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk menjadi salah satu pemelihara burung beo?

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment