Dipercaya Bawa Keberuntungan, Sapi Berkaki Lima ini Diarak Keliling India

Di India, sapi dianggap sebagai hewan yang suci. Namun tak hanya suci, seekor sapi unik yang memiliki lima kaki milik seorang pria India bernama Laxman Bhosale (35 tahun) juga dipercaya membawa keberuntungan.

sapi berkaki lima_2

Laxman mengatakan, “sapi adalah hewan suci kami. Kami menyebutnya ibu. Dengan tambahan anggota tubuh, Tuhan menginginkan agar kami harus menghormatinya dan mengharapkan keberuntungan darinya.” Dia pun percaya bahwa bagi siapapun yang menyentuh kaki kelima sapi miliknya, akan mendapatkan keberuntungan.

Untuk membagi keberuntungannya dengan masyarakat, Laxman pun memutuskan untuk mengarak sapi tersebut keliling India. Dia pun melakukan perjalanan tersebut dari rumahnya yang terletak di Solapur pada bulan Juli tahun lalu. Saat ini, dia telah mengunjungi total enam negara bagian dan 15 kota besar di India.

sapi berkaki lima_3

Dalam perjalanannya, Laxman beserta sapi berkaki lima miliknya selalu memperoleh perhatian masyarakat. Di manapun, terdapat orang yang tertarik untuk meminta berkah dari sapi ‘keramat’ tersebut. “Kebanyakan orang ingin menyentuh kaki kelima sapi,” ujarnya.

Saat ini, dia baru saja sampai di ibukota New Delhi. Namun Laxman mengaku tak akan berhenti di situ. Dia pun akan terus berkeliling ke kota-kota lainnya seperti Kashmir ataupun Jammu. “Saya ingin semua orang mendapatkan berkah dari dewa sapi dan kaki kelimanya,” ujarnya.

sumber: daily mail

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment