Cara Merawat/Memelihara Hamster

Hamster merupakan sejenis tikus namun jelas tikus ini berbeda dengan tikus yang ada di sekitar rumah kita. Tikus jenis ini banyak sekali yang menginginkannya malahan mungkin sudah banyak yang memeliharanya, namun jika anda baru berkenalan dengan dunia hamster ini dan hendak memilikinya, maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Berikut ini Cara Memelihara Hamster.

merawat hamster

  1. Jenis hamster

Jika anda hendak memelihara, sebaiknya anda melihat dulu dari jenis hamster yang bisa anda pelihara. Jika anda merasa kikuk dalam memilih mana yang baik, maka sangat disarankan untuk bertanya pada pemilik toko hewan atau mungkin anda bisa bergabung dengan grup pecinta hamster. Selain anda bisa mendapatkan banyak teman, juga anda bisa memperkaya wawasan anda tentang hamster. Dengan begitu anda tidak merasa bingung lagi akan memilih jenis hamster seperti apa.

  1. Makanan Hamster

Perlu diperhatikan makanan hamster karena ini sangat penting untuk kebutuhan hamster itu sendiri. Biasanya hamster diberi makan kuaci khusus hamster, bisa juga dikasih makanan berukuran khusus untuk hamster. Yang terpenting, siapkan makanan terbaik untuk hamster anda dan pastikan hamster anda tidak akan kelaparan.

  1. Berikan kasih sayang

Jika anda menginginkan hamster yang penurut, maka anda pun harus menyayangi hamster dengan penuh kasih sayang. Dengan diberikanya kasih sayang maka hamster pun merasa sangat disayang dan dengan sendirinya hamster anda akan menurut apa yang anda inginkan bahkan bisa dengan mudah di latih.

  1. Perhatikan kandang hamster

Hamster tentu harus memiliki kandang yang layak untuknya, dengan perawatan yang cukup seperti menyediakan serbuk kayu yang cukup akan membuat hamster lebih nyaman berada di dalam kandang, anda juga harus memperhatikan kebersihan kandang dan kebersihan serbuk kayu. Gantilah serbuk kayu 2 kali dalam seminggu agar hamster nyaman dengan tempat tinggalnya. Ingat, kandang hamster harus layak ditempati oleh si hamster.

cara merawat hamster

Demikian informasi yang dapat binatang.net sampaikan, jangan lupa baca artikel lainnya tentang cara merawat hamster.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

2 Comments

Add Comment