Cara Merawat Lovebird

Lovebird merupakan burung yang mungkin merupakan burung kecil yang mendadak naik daun. Hampir sebagian kalangan orang memburu burung ini dalam arti memburu membeli. Selain bulunya yang sangat indah dan halus, Hal yang menyebabkan burung ini menjadi primadona pecinta burung lainnya adalah karena suaranya yang khas dan panjang. Ini menjadikan burung ini tergolong burung yang cukup mahal meski ukurannya yang tergolong kecil.

Namun untuk menghasilkan suara dari burung khas ini, anda tentunya harus ada sedikit usaha untuk membuat burung ini bersuara. Hal yang harus anda lakukan untuk perawatan lovebird :

burung lovebird

1. Sangkar

Burung yang sudah didapatkan tentu memerlukan kandang untuk tempat istirahatnya. Untuk pemilihan kandang sendiri anda harus membuatnya dari logam jangan sampai anda membuatnya dari bahan timah, kuningan ataupun seng. Pasalnya bahan-bahan seperti itu akan membuat burung keracunan.

2. Pakan

Jika anda bersungguh-sungguh dalam memelihara burung ini, anda perlu memperhatikan jenis pakan yang akan diberikan. Pilihlah bijian mix, sayuran, asinan, serta extra fooding untuk pakan setiap hari. Karena bahan pakan tersebut terdapat nutrisi, mineral dan vitamin. Dengan memberikan pakan yang sehat setiap hari, burung anda akan selalu sehat dan fit.

3. Perawatan

Selain sangkar dan pakan, yang harus anda perhatikan lagi adalah perawatan burung. Usahakan setiap pagi anda memandikan burung ini, bisa dengan menyemprotkan maupun langsung di bak mandinya dan jemurlah selama 1 jam. Serta anda harus menjauhkan burung ini dari gangguan-gangguan yang bisa membuat burung ini merasa terancam.

Demikian yang dapat binatang.net sampaikan, jangan lupa baca artikel tentang burung lainnya. Semoga bermanfaat 🙂

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment