Cara Merawat Kucing Persia

Salah satu tipe kucing yang paling banyak yang berminat yaitu Kucing Persia. Kucing Persia mempunyai bulu yang indah serta amat ideal untuk dijadikan hewan peliharaan. Kucing Persia adalah ciri-ciri kucing yang pemalu dengan bulu halusnya yang sangat indah. Akan tetapi, Kucing Persia adalah tipe binatang peliharaan yang membutuhkan perawatan yang spesial supaya Kucing Persia itu tetap sehat serta mempuyai bulu yang indah.

Kadang-kadang perawatan tipe kucing ini diidentikkan dengan biaya mahal. Tak usah cemas, perawatan Kucing Persia tidak selamanya mahal. Panduan Cara Merawat Kucing Persia di Binatang.net bisa dijadikan referensi dalam merawat kucing yang anggun dan cantik ini.
Cara Merawat Kucing Persia

Cara Merawat Kucing Persia


Menyisir dan Menyikat Bulu Kucing Persia

menyikat bulu kucing persia

Perawatan Pertama yaitu Perawatan pada bulu. Hal pertama dalam merawat kucing persia adalah bagian awal dalam perawatan dasar yang dijalankan lantaran Kucing Persia mempunyai kemampuan yang cukup terbatas untuk menjaga bulu mereka sendiri, secara ideal bulu kucing Persia mempunyai perhatian spesial untuk dipelihara dengan disisir dengan sekurang-kurangnya 2 x dalam satu hari supaya bulu Kucing Persia ini tak kusut serta tetap bersih serta bercahaya. Untuk tambahan bulu kucing persia ini baiknya diseka dengan tissu atau kain bersih sesudah menyikat/menyisir bulu Kucing Persia ini.

Tissu bayi yaitu model tissu yang cukup ideal dipakai lantaran tissu jenis ini mempunyai bau yang harum hingga mampu membuat bulu Kucing Persia kita berbau harum dan juga tissu jenis ini tak kan membuat alergi karena formula tissu bayi yang lembut. Jika bulu Kucing Persia kita telah terlanjur kusut, panduan paling baik yang bisa kita kerjakan yaitu meminta pertolongan proffesional untuk pelihara bulu kusutnya lantaran perawatan yang kurang cermat dapat membuat kulit kucing persia terluka.

Menjaga Kesehatan pada Mata

gambar kucing persia
Sangat penting menjaga kesehatan mata Kucing Persia lantaran sebagian besar kucing jenis ini mempunyai persoalan dengan saluran air mata mereka yang biasanya ditandai dengan mata kucing yang cukup banyak mengeluarkan air mata. Bila hal semacam ini berlangsung maka yakinkan untuk selalu beli tipe tissu yang sesuai untuk membersihkan mata dan juga pada daerah hidung Kucing Persia Anda.

Sisi hidung merupakan daerah yang tidak terlalu sering dibuat bersih, walau sebenarnya mungkin daerah itu terhalang hingga Kucing Persia kita jadi kesusahan bernapas.

Tips Memberi Makan Kucing Persia

anak kucing persia
Makanan Kucing Persia yaitu makanan yang cukup spesial atau mungkin makanannya berbeda dengan kucing lain pada umumnya. Makanan Kucing Persia di upayakan supaya memiliki kandungan semua nutrisi penting yang dibutuhkan Kucing Persia supaya kucing ini senantiasa dalam keadaan sehat dan prima, dan membantu Kucing Persia menjadi kuat serta mempunyai bulu yang indah dan juga mengkilap.

Memberi Waktu Bermain Untuk Kucing

Melindungi Mood Kucing Persia merupakan salah satu langkah supaya kesehatannya selalu prima setiap hari hingga kucing persia ini terus aktif serta tak terasa jemu. Mood kucing persia sangat mempunyai pengaruh terhadap kesehatannya.

Memberi Tempat Terbaik dan Ternyaman Untuk Kucing Persia

Baiknya Kucing persia kita dilatih dari kecil untuk buang kotoran mereka pada satu tempat hingga pengontrolan kotorannya bisa berjalan dengan baik. Tempat pembuangan kotoran Kucing Persia mesti senantiasa dibersihkan setiap hari supaya membuat Kucing Persia suka pada rumahnya.

Mengajak Kucing Persia Keluar Rumah dan Berjemur

Buatlah jendela kecil atau mungkin area kosong di sekitar pekarangan rumah dan ajaklah Kucing Persia anda jalan-jalan supaya kesehatannya tetap terjaga. Kucing Persia kita bisa terjaga, lantaran suhu yang cukup dingin dapat membuat jamur serta penyakit kulit yang lain bisa diminimalisir.

Yang paling utama dalam Merawat Kucing Persia yaitu “Kesabaran”, karena perawatan kucing persia sangat membutuhkan kesabaran yang ekstra daripada kucing lain.

Sekian artikel Cara Merawat Kucing Persia. Semoga bermanfaat 🙂

Kata kunci pencarian:

Related Posts

2 Comments

Add Comment