Cara Merawat Kelinci Anggora

Mendengar Kelinci jenis Anggora barangkali udah tak asing lagi dikuping anda. Ya, kelinci anggora nyaris mempunyai ciri-ciri serta tanda-tanda yang sama seperti seperti kucing anggora. Kelinci anggora mempunyai bulu lebat hampir di semua badannya baik itu di kaki, telinga, kepala, serta tubuh kelinci itu sendiri. Sudah tak jadi rahasia lagi kala ribuan orang suka pada kelinci yang satu ini. Dengan kelembutan bulu yang dipunyainya dan mempunyai ciri-ciri serta fisik lucu ini jadi daya tarik sendiri yang memikat banyak orang-orang untuk meliharanya.

cara merawat kelinci anggora

Cara Merawat Kelinci Anggora

  • Yang pertama yakni cermati tempat hidupnya kelinci yaitu kandang kelinci. Kandang kelinci mesti terjaga dari kelembaban, cahaya matahari serta kebersihan. Kandang kelinci tak bisa terlalu lembab serta juga terlalu panas dari pagi hingga sore. Carilah tempat yang sekiranya nyaman serta situasi yang bersahabat buat si kelinci anggora.
  • Yang kedua yaitu, ukuran kandang kelinci mesti sesuai dengan jumlah kelinci yang anda ternak. Kenapa? Lantaran kandang yang terlampau sempit dengan di isi banyak kelinci bakal membatasi ruang gerak dari kelinci anggora itu sendiri hingga dapat membuat kelinci menjadi stress.
  • Yang ketiga tetap terkait dengan kandang, supaya kandang kelinci sebisa-bisanya bagian bawah dari kandang terbuat dari bambu yang dianyam atau mungkin terbuat dari anyaman tembaga putih yang dapat dibeli dipasar. Tujuannya adalah agar kotoran dari sisa rumput bekas dan sisa makanan kelinci bisa jatuh kebawah sehingga kenyamanan kandang kelinci selalu terjaga.
  • Yang ke empat. Berika pakan tambahan pada kelinci anggora anda supaya perkembangan kelinci dapat terjaga. Hal ini juga dapat menolong kelinci anda agar terlepas dari penyakit lantaran pelet khusus untuk kelinci benar-benar bermanfaat, baik untuk kesehatan maupun untuk perkembangan kelinci sendiri.
  • Yang ke lima yaitu, bawa kelinci anda 2 minggu sekali atau mungkin satu minggu sekali keluar dari kandang supaya dapat menyegarkan pikiran kelinci dan juga berikan pakan tanaman atau mungkin tumbuhan segera yang masih segar.

Bagaimana, mudah bukan Merawat Kelinci? Sekian tentang Cara Merawat Kelinci Anggora. Semoga bermanfaat 🙂

Kata kunci pencarian:

Related Posts

No Responses

Add Comment