Cara Merawat Hamster Anggora

Hamster anggora memanglah hewan peliharaan yang manis serta penuh kasih untuk penggemar hamster. Hamster anggora bisa hidup sampai dua hingga empat tahun bila langkah perawatan dikerjakan melalui cara yang baik dan benar. Panjang, diikuti bulu yang halus bikin hamster angora benar-benar mengasyikkan untuk jadikan hewan peliharaan.

Mandikan hamster anggora anda sekurang-kurangnya 2 x dalam satu minggu. Tak hanya memandikannya, anda juga perlu bersihkan/ganti tempat tidur didalam kandangnya. Anda bisa bersihkan tempat tidur hamster anggora dengan cara mengelapnya memakai kertas/handuk lalu menggantinya dengan seprai yang bersih. Berikanlah jerami atau mungkin kertas lembut. Hamster anggora ini benar-benar rawan pada pilek bila bulu mereka dalam situasi basah atau mungkin berantakan.

Sering-seringlah untuk memegang hamster anggora anda, ini dapat dikerjakan dengan cara mengajaknya bermain. Anda mesti mengawali hal semacam ini kala hamster anggora masih muda bertujuan supaya hamster anggora mengetahui pemiliknya. Ini terhitung dalam wujud pendekatan pada anda dengan hamster anggora anda. Tak sedikit hamster anggora bakal terasa gugup serta ada kemungkinan menggigit pada orang yg tidak dikenalnya, hamster anggora bakal mengingat aroma tangan yang kerap memegangnya. Ambillah hamster anggora anda, anda dapat merawatnya, membelai dengan cara lembut memakai sikat lembut-berbulu.

Berikanlah makanan paling baik untuk hamster anggora anda, namun diet sehat pada hamster anggora juga diperlukan. Berikanlah sayuran fresh atau mungkin makanan spesial hamster yang banyak di jual di pet shop. Yakinkan anda senantiasa menyediakan makanan untuk hamster anggora didalam mangkuknya. Hamster anggora tak akan makan terlalu berlebih dari yang dia perlukan pada saat tertentu.

Berikanlah hamster angora anda sejenis tempat untuk bersembunyi. Anda dapat memakai tabung kertas toilet atau mungkin tabung kertas handuk pastinya dengan ukuran tabung yang sudah sesuai. Hamster anggora kadang-kadang suka mengunyah pada tabung yang anda kasih, oleh sebab itu anda harus menggantinya dengan tabung yang baru jika tabung yang lama sudah rusak.

Cara Merawat Hamster Anggora Lewat Makanan

Isi botol hamster anggora dengan air segar tiap-tiap hari serta harus senantiasa ada untuk hamster, jadi dianjurkan anda senantiasa memeriksa ketinggian air pada botol setiap waktu.

Letakkan makanan didalam kandang serta tidak pula juga untuk mengisinya setiap hari dengan jumlah yang sudah sesuai, anda dapat sesuaikan makanan hamster anggora dengan memperhitungkan jumlah hamster anggora. Senantiasa periksa persediaan makanan hamster anggora terlebih pada saat pagi serta sore hari. Buang pakan hamster anggora yang disiapkan hari sebelumnya bila ada bekas, ini langkah untuk meyakinkan makanan hamster anggora tetap segar dan baru.

Siapkan sayuran segar tiap-tiap hari, tak ada salahnya anda berikan dan buah-buahan fresh setiap saat. Hamster anggora benar-benar suka pada brokoli, seledri, bayam serta potongan wortel kecil. Atau mungkin untuk buah buahan anda dapat memberinya apel, pisang, anggur, serta melon.

Sekian tentangĀ Cara Merawat Hamster Anggora.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

One Response

Add Comment