Cara Merawat dan Melatih Anjing Kampung

Hallo sobat setia pengunjung binatang.net. Kali ini kami akan membahas tentang tips-tips merawat dan melatih anjing kampung. Bagi sobat yang baru memiliki anjing kampung atau yang telah lama memelihara anjing kampung dan ingin anjing peliharaan sobat tetap sehat dan penurut mari simak tips-tips dari kami berikut ini.

Cara Merawat anjing kampung
Anjing kampung merupakan jenis anjing yang biasa dan tidak terlalu banyak seluk beluk perawatannya. Baiklah, pertama-tama binatang.net akan memberikan tips untuk merawat anjing kampung terlebih dahulu :
1. Berikan pakan yang sehat.
Meskipun dalam pemberian pakan pada anjing kampung tidak terlalu ribet, tapi sobat juga harus memperhatikan hal ini. Pemberian pakan untuk jenis anjing kampung tidak pula serumit memberi pakan anjing jenis Appolo yang memerlukan pakan ekstra serta vitamin khusus. Sobat bisa memberikan nasi dengan kuah sayur atau bisa juga dipadukan dengan tulang-tulang. Akan tetapi, sobat juga tidak dilarang memberikan pakan khusu anjing pada anjing kampung peliharaan sobat asalkan makanan tersebut juga sobat campur dengan nasi. Hal ini didasarkan karena pada dasarnya makanan kesukaan anjing kampung adalah nasi. Maka dari itu, pakan utamanya adalah nasi.

2. Jangan di Kekang
Sama halnya dengan manusia, anjing kampung juga tidak suka di kekang karena jenis anjing ini pada dasarnya lebih suka bergerak bebas ke sana ke mari. Apabila sobat selalu mengurung anjing kampung di dalam kandang maka anjing ini akan terus menangis. Bagi mereka berada di dalam kandang merupakan hal yang sangat menyebalkan.  Namun keuntungan yang sobat dapatkan jika sobat membebaskan anjing kampung sobat berkeliaran adalah pertumbuhan anjing akan lebih cepat. Hal ini didasari karena setiap anggota tubuh anjing kesayangan sobat akan bergerak dan membentuk jaringan baru yang akan aktif seiring berjalannya waktu.

3. Bermain bersama
Sesekali ajak pulalah anjing sobat bermain bersama. Hal ini dapat melatih keakraban kalian. Selain itu, daya ingat anjing juga sangat kuat. Jika kalian sering bermain bersama maka ia akan selalu mengingatnya sepanjang hidupnya.

4. Berikan panggilan khusus
Berilah panggilan khusus kepada anjing kesayangan sobat seperti siulan atau nama yang cocok untuknya. Panggilan khusus ini akan mengakrabkan kalian juga apalahi dipadukan dengan bercanda bersama-sama.

Setelah anjing kampung kesayangan sobat terawat dengan baik, sobat bisa melatih anjing tersebut dengan tips-tips berikut :

1. Latihan yang rutin
Jika sobat ingin anjing peliharaan sobat terlatih dengan baik, maka berikanlah latihan yang rutin. Misalnya bisa sobat lakukan 3 kali seminggu.

2. Beri hadiah
Saat melatih anjing, sesekali berilah dia hadiah berupa cemilan kesukaannya. Seperti tulang ayam dll.

Cara Melatih anjing kampung
Seperti yang telah kami bahas diatas, bahwa ingatan anjing sangat lah tajam. Mereka mampu mengingat hal yang terpenting dalam hidup mereka seumur hidup. Disaat sobat merawat, memberikan panggilan khusus dan melatihnya, mereka akan selalu mengingatnya seumur hidup. Semoga dengan membaca tips merawat dan melatih anjing kampung dari binatang.net ini anjing kesayangan sobat bisa terlatih dan selalu setia kepada sobat.

Kata kunci pencarian:

Related Posts