Cara Merawat Burung Beo

Beragam “knowledge base” perlu Anda punyai bila mau pelihara burung beo. Beo dapat hidup hingga kian lebih 75 tahun, hingga memeliharanya membutuhkan komitmen jangka panjang.

Anda mesti tahu tipe beo sebelum akan membelinya untuk memahami jenis mana yang pas.

Cara Merawat Burung Beo

Berikut adalah panduan umum pelihara burung beo :

1. Bersihkan sangkar burung beo dengan cara teratur, juga tiap-tiap hari bila dibutuhkan. Bersihkan kandang dari kotoran, bulu rontok, atau mungkin sisa-sisa makanan.

2. Beri burung beo air segar sekurang-kurangnya satu hari sekali.

3. Beri makan burung beo 2 x sehari. Setiap jenis beo makan makanan yang tidak sama, jadi yakinkan bahwa anda mengetahui pakan yang paling pas untuk beo Anda.

4. Bermainlah dengan burung beo. Siapkan beragam mainan untuk beo peliharaan Anda.

Beo merupakan burung yang cerdas sekaligus gampang jenuh bila mereka tak di beri mainan. Beo yang suntuk bakal stres serta bisa saja bakal mulai mencabuti bulunya sendiri.

Panduan Membersihkan Kandang Beo

Berikut adalah sebagian panduan bersihkan kandang burung beo :

1. Bersihkan kandang dengan handuk basah. Beo biasanya menghasilkan zat seperti tepung yang berpotensi mengotori kandang.

2. Pindahkan beo dari kandangnya serta bersihkan kandang secara detail sekurang-kurangnya satu minggu sekali. Anda bisa memakai kombinasi 50/50 pemutih serta air atau mungkin sabun untuk membersihkan piring.

Basuh pembersih secara menyeluruh serta keringkan kandang sebelum kembali memindahkan beo ke dalamnya.

3. Bersihkan mangkok makanan serta air sekurang-kurangnya satu minggu sekali.

Panduan Memberi Makan Burung Beo

1. Beri makan burung beo dengan bermacam makanan. Jangan selalu memberi makan beo biji-bijian lantaran dapat bikin beo terlalu gemuk.

2. Beri makan burung beo dengan buah-buahan segar serta sayuran. Potong buah serta sayuran berukuran kira-kira 1 cm sebelum akan diberikan ke beo.

3. Variasikan langkah penyajian makanan. Supaya beo tak jenuh, cobalah gantung sayuran segar alih-alih memotongnya. Burung beo bakal memperoleh mainan baru sekaligus makanan yang menyehatkan.

4. Bikin roti untuk burung beo. Ada banyak resep roti untuk beo Anda di internet. Anda dapat juga memvariasikan resep sesuai dengan kemauan.

Panduan Bermain dengan Beo

1. Upayakan untuk menyempatkan bermain dengan beo Anda tiap-tiap hari. Burung beo di kenal amat cerdas serta bersifat sosial.

2. Yakinkan burung beo mempunyai banyak mainan di kandangnya. Hal semacam ini bakal membuatnya terus sibuk serta tak jenuh waktu Anda tak dapat bermain bersamanya.

3. Yakinkan burung beo mempunyai banyak mainan untuk dikunyah. Anda bisa beli mainan dari kayu atau mungkin membuatnya sendiri. Sebuah balok kayu memiliki ukuran 15 x 10 x 5 cm bakal bikin beo sibuk bermain sepanjang hari.

4. Mainan yang banyak serta bermacam macam akan membuat beo semangat hingga menghindarkannya bersuara berisik.

Panduan Tambahan

Beo yang tidak sempat di ajak bermain atau mungkin tak memiliki cukup mainan bakal jadi jemu serta mulai mencabuti bulunya sendiri.

Tak semua orang sesuai pelihara beo. Lakukan penelitian kecil untuk memastikan jenis beo yang paling pas untuk Anda.

Semua anggota keluarga mesti sepakat waktu Anda mengambil keputusan pelihara beo. Pelihara beo memerlukan perhatian serta prinsip jangka panjang.

Bila telah pelihara kucing, anjing, atau mungkin hewan yang lain, Anda barangkali perlu berfikir lagi sebelum akan mengambil keputusan memelihara beo.

Beo serta hewan peliharaan lain bisa hidup bersama-sama, namun Anda mesti mengawasinya supaya tak sama-sama menyerang atau saling melukai.

Bila mempunyai anak yang masih kecil, pikirkan kembali untuk pelihara beo.

Anak kecil condong banyak bergerak serta bersuara keras atau mungkin berteriak saat bermain. Hal itu pasti normal untuk anak namun bisa bikin burung beo ketakutan.

Burung beo bisa saja tidak betul-betul jinak. Beo dapat menggigit Anda. Jadi, bersiaplah untuk digigit serta sediakan kotak P3K.

Sekian tentang Cara Merawat Burung Beo.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

2 Comments

Add Comment