Cara Merawat Bulu Anak Kucing Persia

Pada intinya, semua orang yang memiliki kucing amat suka pada kucing yang rapi dan bersih. Kucing juga demikian, hewan itu cinta bakal kebersihan dalam dirinya sendiri misalnya seperti tingkah laku hewan itu yang kerap menjilati bulunya sendiri sampai rapi dan bersih. Walau demikian, kucing yang berbulu panjang seperti persia benar-benar susah untuk dirapikan bulunya karena bulu yang amat panjang. Dalam perawatan bulu kucing membutuhkan peralatan berbentuk sisir, sikat serta gunting. Perawatan bulu kucing yang mempunyai bulu yang cukup panjang.

Cara Merawat Bulu Anak Kucing Persia

  • Menyisir
    Bulu anak kucing yang kusut membuat kesan hewan tersebut kurang terurus dengan baik. Efeknya anak kucing bakal jadi kurang sehat lantaran diserang kutu dan kutu kecil itu bisa mengakibatkan penyakit cacing pita. Menyisir bulu kucing terlihat gampang. Ternyata walau demikian, menyisir bulu kucing adalah hal yang cukup rumit serta amat membutuhkan kesabaran dan juga kecermatan. Menyisir bulu kucing seharusnya searah dengan pertumbuhan bulu itu. Menyisir bulu kucing diawali dari sisi kepala, leher, badan, serta sisi terakhir yaitu ekor. Jika terjadi bulu kucing yang lengket, taburkan bedak seperlunya supaya bulu licin hingga gampang disisir.

Cara Menyisir Bulu Kucing :

1. Sisir bulu dari kepala sampai ekor dikerjakan berkali-kali dengan arah yang berlawanan hingga bulu-bulu tak kusut.

2. Sisir bulu di sekitar leher. Kerjakan dengan arah yang berlawanan sampai bulu kucing mengembang.

3. Sikat bulu kucing dengar sisir sikat di bagian kepala.

4. Kerjakan hal yang sama di bagian punggung sampai ekor untuk bersihkan bulu-bulu yang telah mati.

5. Sikat kembali dengan cara perlahan-lahan pada seluruh bulu di sekitar badan anak kucing kearah luar.

  • Mencukur
    Anak kucing persia meskipun ukurannya kecil akan tetapi mempunyai bulu yang cukup panjang, bulu yang tumbuh kurang rapi perlu dicukur. Bulu-bulu yang perlu di perhatikan yaitu di sekitar sisi telapak kaki serta di sekitar telinga. Pemotongan bulu dikaki serta di sekitar telinga mesti dikerjakan dengan hati-hati, supaya tak melukai sisi badan kucing itu.
  • Memandikan
    Dari ia dilahirkan anak kucing belum dibolehkan untuk mandi lantaran keadaan badannya yang masih lemah. Bulu anak kucing itu dibuat bersih oleh induknya lewat cara menjilat sisi badan anak kucing itu. Kucing umumnya telah bisa dimandikan pada umur lebih kurang 1 bulan keatas. Memandikan kucing harus amat hati-hati, pertimbangan cuaca amat utama dalam memandikan kucing serta memandikan kucing sebaikanya dikerjakan pada kisaran jam 09.00 – 10.00. Manfaatkanlah sampo spesial untuk anak kucing serta mandikanlah anak kucing mengunakan air hangat.

Memandikan Kucing Berbulu Panjang :

1. Guyurkan air ketubuh kucing dengan hati-hati serta sedikit demi sedikit sampai rata. Upayakan supaya air tak masuk kedalam lubang telinga serta mata.

2. Tuangkan sampo seperlunya ditangan lalu usapkan sampo di bagian badan kucing dengan perlahan. Gosok-gosokan pada tiap-tiap sisi badan kucing dengan lembut serta gosokan dengan arah yang berlawanan arah supaya menyentuh permukaan kulitnya.

3. Basuh dengan air sampai bersih.

4. Keringkan bulu dengan handuk yang lembut. Pengeringan mengunakan handuk jika handuk sudah basah lalu pengeringan bulu kucing itu bisa dikerjakan dengan mengunakan alat pengering rambut.

5. Sesudah dimandikan bulu kucing terlihat lebih halus serta kucing itu tampak bersih.

Sekian tentang Cara Merawat Bulu Anak Kucing Persia

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment