Cara Merawat Anjing

Memiliki anjing memang cukup menyenangkan, karena selain anjing hewan yang paling dekat dengan manusia, juga anjing adalah hewan yang paling bisa dilatih dengan cepat. Jika anda mempunyai hewan peliharaan berupa anjing, maka anda harus mengetahui bagaimana cara untuk memeliharanya. Berikut tips-tips cara merawat anjing :

1. Mandikan anjing

Jika anda mempunyai anjing, anda harus memperhatikan kebersihan dari anjing anda. Jangan sampai anda tidur dan bermain dengan anjing kotor. Mandikan anjing anda minimal satu minggu sekali atau kalau bisa satu minggu dua kali dan sampo anjing anda dengan sampo khusus anjing.

2. Periksa ke dokter

Selain membersihkan, anda juga harus bawa anjing anda ke dokter hewan secara teratur minimal 1 bulan sekali untuk di cek kesehatannya. Selain di cek kesehatan, anjing anda juga butuh vaksin agar tidak terkena rabies.

3. Ajak bermain

Jika anda mempunyai cukup waktu, luangkanlah waktu anda untuk mengajak anjing anda bermain. Tidak perlu jauh, cukup di halaman rumah anda yang penting anjing anda selalu mendapat sentuhan dari anda karena itu adalah bentuk kasih sayang yang bisa di rasakan oleh anjing anda.

4. Perawatan salon

Jika anda merasa tidak cukup dengan perawatan anda, anda bisa membawa anjing anda ke salon khusus hewan. Disini anjing anda akan di manjakan dengan perawatan ekstra. Tidak perlu sering-sering. Hanya sesekali saja anda mengajaknya ke salon.

 

Demikian binatang.net sampaikan tentang cara merawat anjing, simak juga artikel Fakta Unik tentang Anjing

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment