Cara Merawat Anak Kucing tanpa Induk

Cara Merawat anak kucing memang akan sangat mudah jika terdapat induk yang melahirkan anak kucing tersebut, karena kita tidak perlu memberikan perawatan ekstra terhadap anak kucing tersebut. Berbeda halnya jika kita merawan anak kucing yang tidak mempunyai induk yang disebabkan oleh beberapa faktor contohnya induknya meninggal, atau membeli anak kucingnya saja tentu ini akan menjadi hal yang membutuhkan perawatan lebih karena tidak adanya seorang induk dari si kucing. Untuk itu kali ini binatang.net akan sedikit mengulas beberapa Cara Merawat Anak Kucing tanpa Induk.

1. Kebiasaan dari anak kucing adalah suka sekali tidur. Oleh karena itu area selaput mata sering dipenuhi oleh kotoran-kotoran yang menempel. Rutinlah membersihkan kotoran di area mata ini supaya kotoran tidak  masuk ke mata dan membuat mata si kucing menjadi iritasi.

2. Tidak adanya sang induk membuat kebutuhan susu untuk si kucing di gantikan oleh susu buatan manusia. Perlu di perhatikan bahwa susu yang diberikan untuk si kucing janganlah susu formula untuk manusia, karena susu untuk manusia tidak akan cocok buat si kucing. Berikanlah susu khas untuk kucing, susu yang populer untuk kucing diantaranya Merk KMR dan GOAT MILK.

Susu Kucing

3. Setelah mendapatkan susu yang dirasa cocok untuk si kucing, siapkanlah wadah untuk menampung susu tersebut. Seduhlah susu dengan air hangat dan jangan terlalu panas lalu masukan susu ke dalam sedotan khusus untuk membantu si kucing memimum susu tersebut. Lakukan secara perlahan hingga si kucing merasa kenyang.

4. Jika setelah diberi susu si kucing mengeong dengan kerasnya , bisa jadi si kucing masih lapar atau ingin susu lagi. Namun apabila sikucing ketika mengeong di beri susu tidak di makan berarti dia menginginkan tempat yang nyaman. Cobalah pindahkan si kucing ke tempat yang di rasa nyaman. Tempat yang palingnyaman buat si kucing adalah diatas boneka atau diatas karpet yang berbulu.

5. Seiring berjalannya waktu, kucing akan semakin bertumbuh dan akan semakin mudah untuk merawat si kucing. Pada kasus ini silakan jika anda ingin memberikan makanan pelet untuk si kucing. Karena kucing sudah siap untuk memakan makanan tersebut.

6. Belilah atau sediakan wadah khusus untuk menampung kotoran si kucing dan beli juga pasir khusus yang bisa di peroleh di pet shop terdekat.

7. Ajari si kucing untuk berlari atau ajak bermain main supaya si kucing tidak jenuh dan tidak merepotkan untuk kedepannya.

Demikianlah Artikel mengenai Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk. Jangan lupa untuk terus mengunjungi Binatang.Net dan update terus informasimu mengenai Dunia Binatang. Semoga Bermanfaat.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment