Cara Menghilangkan Kutu Anjing Dengan Mudah dan Efektif

Anjing adalah hewan peliharaan manusia yang paling setia. Banyak orang yang memelihara anjing. Memelihara anjing bukanlah sesuatu yang mudah, membutuhkan perawatan khusus dan biaya yang tidak sedikit pula. Dalam perawatannya, terkadang muncul beberapa permasalahan seperti contohnya adalah kutu anjing. Cara menghilangkan kutu anjing banyak dicari oleh orang yang memelihara hewan tersebut. Kutu anjing ini dapat mengakibatkan beberapa penyakit mulai dari alergi hingga penyakit cacing pita pada anjing peliharaan anda. Biasanya hewan ini pada cuaca yang hangat. Tanda anjing yang terdapat kutu anjingnya adalah anjing tersebut sering menjilat atau menggaruk secara berlebihan. Adanya bekas luka atau koreng pada kulit anjing. Bulu anjing biasanya juga akan rontok.

Kutu pada anjing ini bisa menetas di karpet rumah anda, dan perabotan anda lainnya, jadi bagi anda yang memiliki anjing sebaiknya anda harus rajin dalam mengganti karpet rumah anda. Berikut adalah cara menghilangkan kutu anjing :

  • Sampo

Berikanlah sampo pada anjing peliharaan anda, yang berguna untuk membunuh kutu anjing, ketika anda memberikan sampo pada tubuh anjing usahakan pada seluruh tubuhnya dan tunggu selama 10 menit lamanya sebelum dibilas.

  • Tablet

Pengobatan kutu anjing pada anjing peliharaan anda menggunakan obat tablet yang diberikan dengan cara oral. Anda dapat membelinya di klinik hewan. Tablet ini biasanya akan membunuh kutu dalam kurun waktu 24 jam.

  • Pengobatan alami

Beberapa orang menggunakan cara yang alami yaitu dengan menggunakan bawang putih atau ragi pembuat bir, dengan harapan akan menghasilkan bau yang dibenci oleh kutu anjing. Cara alami lainnya adalah dengan sisir kutu, caranya anda hanya dengan menyisir bulu anjing anda dengan menggunakan sisir tersebut.

Beberapa contoh cara menghilangkan kutu anjing di atas dapat anda lakukan jika anjing anda terindikasi terdapat kutu anjing di tubuhnya. Lebih baik anda mencegahnya dengan sering memandikan anjing anda terutama bagi anjing yang sering memiliki aktivitas diluar ruangan. Karena biasanya kutu anjing akan menempel di tubuh anjing ketika anjing berada di alam terbuka.

Jika Anda malas menjalankan cara-cara diatas, Anda bisa membeli produk kami yaitu Obat KutuĀ untuk Anjing dan Kucing. Hanya 20rb/sachet. Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi HerbalTick.Com.

Kata kunci pencarian:

Related Posts