Cara Menghilangkan Bulu Kucing yang Menempel Pada Kain

Memiliki kucing kesayangan merupakan hobi yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak? Hewan berbulu cantik yang lucu ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia terlebih lagi perawatannya yang tergolong sangat mudah.

Selain itu, hewan berkaki empat yang lucu ini juga suka bermain sehingga dapat mengurangi tingkat stres kita. Akan tetapi, bermain dengan hewan berbulu ini sering meninggalkan jejak berupa bulu yang menempel pada baju, karpet, sofa bahkan bantal. Keberadaan bulu kucing di bagian tersebut dapat membahayakan kesehatan kita terutama bagi bayi atau anak kecil akan terkena gangguan saluran pernafasan.

Terlebih lagi bulu hewan yang menempel dibahan kain lebih sulit dihilangkan meenggunakan tangan kosong atau pun alat pembersih lainnya seperti kemoceng. Maka dari itu, kami akan memberikan trik jitu yang dapat membesihkan/menghilangkan bulu kucing yang menempel pada bahan kain.

Pertama-tama sobat harus membasahi telapak tangan dengan air secukupnya kemudian bersihkan lah bulu – bulu yang menempel di pakaian atau sofa atau bahan sejenis lainnya. Tangan yang basah dapat mengangkat bulu kucing yang menempel di daerah tersebut dan tidak membuat bulu kucing berterbangan. Namun jika bulu kucing telah lama menempel didaerah tersebut, maka kemungkinan sobat tidak akan bisa membersihkannya hanya dengan menggunakan trik pertama ini.

Jika cara diatas belum berhasil, sobat bisa mencoba trik ke dua ini. Yaitu pakailah sarung tangan karet yang bisa sobat beli di toko olahraga atau pun toko pakaian. Sarung tangan berbahan karet tergolong ampuh dalam mengangkat bulu kucing yang menempel di bahan kain seperti baju atau sofa. Pakai lah sarung tangan ini dan tekan-tekan pada bagian yang terkena bulu kucing. Pasti bulu kucing tersebut akan menempel pada sarung tangan karet milik sobat.

Selain itu, jika sobat tidak memiliki sarung tangan karet maka sobat dapat menggunakan cara ke tiga ini yaitu menggunakan lakban atau selotip. Selain bahan yang di butuhkan tergolong mudah di dapatkan penggunaan lakban ini cukup mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus. Sobat hanya memotong lakban atau selotip secukupnya dan tempelkan pada bagian yang terdapat bulu kucing. Cara ini juga tergolong ampuh dan jarang sekali gagal. Terlebih lagi cara ini lebih di khususkan untuk bulu kucing yang telah lama menempel pada baju, atau sofa yang sangat sulit untuk di hilangkan.

Dan trik terakhir yang dapat sobat praktik kan di rumah adalah menggunakan vacum cleaner. Dengan menggunakan vacum cleaner kotoran yang berukuran kecil pun dapat hilang apalagi bulu kucing yang berukuran sedikit besar. Cara terakhir ini dapat sobat gunakan apabila sobat memiliki alat pembersih vacum cleaner sendiri di rumah.

Sebenarnya masih banyak lagi cara yang bisa dilakukan agar dapat menghilang kan bulu kucing yang menempel pada bahan kain. Namun cara diatas adalah cara yang pada umumnya digunakan di Indonesia dan tergolong ampuh dalam menghilangkan bulu kucing yang menempel.

Demikianlah informasi dari kami mengenai cara menghilangkan bulu kucing yang menempel pada bahan kain dengan mudah. Semoga dengan adanya tulisan ini dapat membantu sobat dalam menemukan solusi yang tepat. Terimakasih telah mengunjungi blog kami.

Salam hangat, binatang.net.

Kata kunci pencarian:

Related Posts