Cara Mengawinkan Kucing

Perkawinan kucing dapat dimulai dengan sistem pengenalan atau penjodohan. Anda dapat ikut bertindak aktif dalam bagian ini. Ikuti pentujuknya! Berikut ini Cara Mengawinkan Kucing.

Langkah pertama, cermati sinyal kucing birahi :

  1. Perhatikan kucing betina, umumnya kucing betina yang siap dibuahi akan berisik serta gelisah, mengeong sepanjang hari.
  2. Keinginan untuk kawin akan berjalan sekitar 4-10 hari, terkadang cuma 4-5 hari. Jadi jangan sampai waktu ini terlewatkan dikarenakan untuk menanti induk betina siap dibuahi lagi bakal membutuhkan waktu cukup lama sesuai siklus birahinya (1 bulan sekali atau 2-3 bulan sekali, juga ada yang cuma 6 bulan sekali).
  3. Siklus birahi betina susah untuk dipaksakan. Bila pejantannya tidak masalah, siap setiap saat.

Langkah kedua, pengenalan :

  1. Bila kucing baru pertama kali berjumpa, kandangkan dahulu pejantan hingga bisa terlihat oleh betinannya serta biarlah betina mengeong memanggil pejantan. Prinsipnya kucing jantan serta betina didekatkan namun tak dalam satu kandang. Sistem ini untuk pengenalan serta penentuan proses setelah itu. Bila berjalan lancar maka memerlukan waktu antara 1-2 hari.
  2. Cara merayu kucing betina yakni dengan berguling-guling untuk menarik perhatian kucing jantan serta memberitahu kucing jantan bahwasanya dia siap kawin.
  3. Pada saat perjumpaan, kucing betina dapat menolak namun setelah beberapa menit maka kucing jantan dapat maju lagi.
  4. Pada saat kawin, kucing betina bakal mengangkat pantatnya. Lalu kucing jantan bakal naik ke punggung kucing betina serta menggigit leher kucing betina.
  5. Sesudah proses kawin, kucing betina bakal mengeong keras serta berguling-guling, apabila didekati kucing jantan dapat menggigit.
  6. Sesudah proses kawin, dalam dua atau tiga hari mesti diulangi beberapa kali, untuk menjamin kucing betina telah betul-betul hamil.

Sekian tentang Cara Mengawinkan Kucing, Untuk menghasilkan kualitas kucing rasĀ 

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment