Cara Mengatasi Anjing Bersin-bersin

Menangani Anjing yang Sedang Pilek – Hallo sobat pengunjung setia binatang.net. Kali ini kami akan membahas cara penanganan terbaik ketika anjing sedang pilek.

Seperti yang kita ketahui, tidak sedikit pemilik anjing merasa kerepotan ketika anjing kesayangannya sedan pilek. Dapat kami simpulkan bahwa beberapa pemilik anjing tidak mengerti apakah hewan kesayangannya sedang pilek atau tidak dan bagaimana cara menanganinya.

Anjing adalah hewan yang memiliki daya penciuman tajam, mereka makan berdasarkan aroma yang diciumnya. Jadi, jika seekor anjing sedang pilek tentu akan mengurangi daya penciumannya serta berdampak pada nafsu makannya.

Bila nafsu makan anjing kesayangan sobat menurun bisa jadi hal ini terjadi karena hewan berkaki empat ini sedang sakit pilek. Apa bila pilek pada anjing tidak segera diobati maka akan berdampak fatal pada kesehatan hewan kesayangan sobat ini. Terlebih lagi jiga anjing sobat  masih kecil berumur sekitar 1 -5 bulan. Anak anjing sangatlah rawan terkena virus penyakit, maka dari itu sobat harus ekstra waspada.

Perlu sobat ketahui, apa bila pilek pada anjing tidak segera diobati maka akan berdampak pada timbulnya infeksi saluran pernafasan bagian atas sehingga dapat mengeluarkan lendir putih yang lama-kelamaan akan berubah menjadi warna hijau bahkan dapat timbul belekan yang berlebihan pada mata.

Jika keadaan sudah separah ini dapat dipastikan anjing sobat menderita distemper yang bila tidak dilakukan penanganan lebih lanjut akan menimbulkan kematian. Waaah.. sayang sekali jika hal ini terjadi pada anjing kesayangan sobat.

Salah satu jalan keluar yang baik untuk menangani kondisi ii adalah memberikan vaksinasi pada anjing kesayangan sobat dengan menggunakan Eurican phppi 2 yang terdiri dari bahan Parvo, Distemper, Hepatitis dan Parainfluenza type 2.

Apabila setelah divaksinasi sobat menemui gejala berupa hidung anjing basah dengan kondisi yang berlebihan, maka dapat dicurigai anjing kesayangan sobat benar-benar terserang pilek. Sobat bisa meyakinkan diri dengan cara memeriksanya sendiri dengan mengambil senter dan arahkan kebagian dalam lubang hidungnya, apabila terdapat cairan bening yang berlebihan maka dapat dipastikan anjing kesayangan sobat terkena pilek. Segeralah berikan pengobatan terhadap anjing kesayangan sobat agar tidak sakit berkepanjangan dan akan menyebabkan infeksi pada pernafasan.

Pada tahap ini merupakan gejala pilek awal yang dapat kita obati menggunakan obat pilek manusia, namun sobat harus memperhatikan dosis nya. Serta sobat bisa memberikan obat anti alergi khusus buat saluran pernafasan. Dan jangan lupa pula berikan antibiotic serta vitamin C.

Namun apabila timbul gejala baru berupa terdapatnya lendir berwarna hijau, sobat mesti berhati-hati. Gunakanlah antibiotic khusus dan obat anti virus khusus untuk saluran pernafasan serta penyuntikan vit C selam 5 hari berturut-turut. Apabila gejala masih berlanjut, hubunglah dokter hewan kepercayaan sobat dan mintalah obat serta saran yang lebih baik.

Memiliki hewan kesayangan merupakan hak dari setiap manusia, selain itu kita juga merasa tidak kesepian karena selalu ada dia disamping kita. Namun, kehilangan hewan kesangan akan sangan menyakiti perasaan kita dengan rasa bersalah yang tiada henti, maka dari itu rawatlah, jagalah, lindungilah hewan kesayangan sobat sepenuh hati. Kami dari team binatang.net mengucapkan terimakasih telah menyempatkan diri untuk membaca informasi dari kami ini.

Akhir kata, kami ucapkan terimakasih.

Jenis-Jenis Kucing KampungBinatang.net

Kata kunci pencarian:

Related Posts