Cara Mengajarkan Kucing Agar Tidak Sembarangan Buang Air

Pelihara kucing bukan hal yang remeh, beberapa orang yang memiliki kucing terkadang juga stress hadapi si kucing yang gemar buang air sembarangan, apa lagi di karpet. Bau dari kencing si kucing memanglah luar biasa, serta kadang-kadang benar-benar susah untuk di hilangkan. Jika anda mempunyai persoalan seperti ini, silakan baca artikel ini, di sini bakal dibicarakan bagaimana sih langkah mengajar kucing supaya tak kencing sembarangan.

Jika anda telah menyediakan cat litter (tempat pipis serta buang air) si kucing namun kucing anda tetap saja buang air sembarangan, terdapat beberapa alasan kenapa si kucing berlaku seperti itu. Mungkin saja si kucing tak suka dengan pasir yang ada di cat litter, atau mungkin si kucing memiliki persoalan dengan ginjalnya. Apa pun alasannya, seekor kucing umumnya buang air di mana ada pasir. Yuk kita mencari tau, bagaimana caranya ngajarin si kucing ini.

Berikut ini Cara Mengajarkan Kucing Agar Tidak Sembarangan Buang Air :

  • Cermati sikap si kucing saat ingin buang air atau mungkin pipis, apakah ia mengeong-ngeong seperti kesakitan, atau mungkin si kucing segera mojok serta garuk-garuk dengan tangannya? Jika ia segera mojok serta garuk-garuk lantai/karpet, itu namanya si kucing bandel dan butuh diajari untuk buang air di litternya.
  • Tiap-tiap kucing lari kepojokan, mencium-cium lantai atau mungkin karpet serta tangan si kucing mulai menggaruk-garuk lantai, segera angkat si kucing serta secepat-cepatnya pindahkan ke cat litternya. Si kucing juga bakal sedikit geram serta tak jadi buang air, mungkin saja si kucing lari ke pojokan lagi serta lakukan hal yang sama, namun janganlah bosan, angkat lagi si kucing ke cat litter, hingga ia buang air di cat litter itu.
  • Kandangin si kucing, jangan kasih keluar si kucing selama 1 minggu, biarlah ia belajar memakai cat litter. Dengan situasi seperti di kandang, si kucing tak mempunyai alasan lain untuk buang air ditempat lain, dengan langkah tersebut nanti si kucing bakal punya kebiasaan untuk buang air di cat litter.
  • Pakai pasir yang beli di PetShop atau di Barito (jika anda di Jakarta), jangan sampai pakai pasir atau tanah jalanan!
  • Upayakan cat litter (Tempat buang air si kucing) ukurannya lebih besar dari tubuh si kucing.
  • Kucing yang telah dewasa memang sedikit lebih sulit untuk diajari, namun semua tak ada kata terlambat serta sikap si kucing juga tetap dapat di ubah.

Bagaimana, cukup mudah bukan Cara Mengajarkan Kucing Agar Tidak Sembarangan Buang Air? Semoga bermanfaat 🙂

Kata kunci pencarian:

Related Posts

3 Comments

Add Comment