Cara Mencari Kucing yang Hilang

Cara Mencari Kucing yang Hilang – Kehilangan kucing kesayangan merupakan musibah yang sangat menyakitkan. Bagaimana tidak, kucing bukan hanya sebagai hewan peliharaan semata, bahkan bisa menjadi teman, sahabat bahkan anak sendiri.

Kedekatan pemilik dengan hewan kesayangannya menjadikan rasa kehilangan tersebut sangat memilukan sekali. Biasanya jika kucing hilang tidak jauh dari rumah sobat maka dia akan bisa pulang sendiri, namun jika kucing kesayangan sobat hilang didaerah yang jauh dari rumah sobat apakah dia bisa pulang sendiri ? Tentunya sobat harus mencari dan terus mencari dimana keberadaan si kucing tersebut. Lalu bagaimanakah caranya agar kita dapat menemukan kucing kesayangan kita yang hilang ? Atas pertanyaan ini, kami dari binatang.net akan memberikan saran dan solusi yang tepat. Mari simak ulasan berikut ini:

Pada umumnya disaat kucing hilang, hewan ini akan bersembunyi dan tidak merespon panggilan dari pemiliknya. Maka dari itu sobat dapat mencoba cara-cara yang kami uraikan dibawah ini.

Jika kucing kesayangan sobat hilang, maka segeralah lakukan pencarian. Peluang sobat untuk menemukannya akan semakin besar jiga langsung mencari karena kucing tidak akan berada jauh dari lokasi hilangnya.

Agar peluang sobat dapat menemukannya semakin besar, maka gunakanlah senter. Meskipun kucing sobat hilang di siang hari tetaplah gunakan senter, hal ini bertujuan agar sobat dapat menemukannya di tempat-tempat yang gelap. Selain itu mata kucing akan memantulkan cahaya dari senter sobat. Sehingga sobat dapat menemui keberadaannya.
Kemudian panggillah kucing sobat dengan nama khusus yang telah sobat berikan. Ucapkan dengan lembut. Namun, seekor kucing yang hilang tidak akan merespon panggilan pemiliknya seperti biasanya karena kucing tersebut sedang merasa ketakutan.

Setelah sobat mencoba memanggil dengan suara yang lembut, maka diamlah sejenak dan dengarkan apakah ada suara kucing ? Biasanya kucing yang sedang tersesat akan mengeong karena merasa ketakutan.

Sobat juga harus menyingkirkan binatang lain yang berada disekitar daerah hilangnya kucing sobat. Keberadaan hewan lain di sekitar daerah tersebut akan membuat kucing kesayangan sobat semakin takut dan tidak ingin keluar dari tempat persembunyiannya.

Untuk memudahkan pencarian, selanjutnya sobat bisa membawa mainan kesukaan si kucing. Misalnya mainan yang berbentuk tikus atau mainan yang memiliki bulu. Panggilah sikucing seperti biasa sobat memanggilnya untuk bermain. Dan perlihatkanlah mainan kesukaannya agar sikucing tidak merasa ketakutan.

Apabila sobat merasa kesulitan dalam mencarinya, mintalah bantuan dari teman atau pun tetangga. Dengan jumlah tenaga pencari yang lebih banyak, kemungkinan sobat menemukan kucing tersebut akan besar. Selain itu jangan lupa meminta informasi dan bantuan dari orang-orang disekitar yang sedang lewat. Tanyakanlah pada mereka apakah mereka melihat kucing sobat dengan menunjukkan foto kucing kesayangan sobat tersebut.

Sobat mesti mengupayakan pencarian disiang hari karena peluang menemukannya akan semakin besar, namun apabila sobat tak kunjung menemuinya, maka sobat bisa melanjutkan pencarian dimalam hari. Seperti sebelumnya, lakukan lah pencarian dengan teknik yang telah kami sebutkan diatas.

Hal yang paling penting dalam mencari kucing yang hilang adalah kesabaran dan ketekunan. Sobat tidak boleh gelisah, itu hanya akan membuat pencarian sobat percuma. Jangn menyerah dalam melakukan pencarian, kemungkinan besar kucing yang hilang bersembunyi di tempat-tempat yang gelap dan tidak akan jauh dari tempat hilangnya kucing kira-kira paling jauh sekitar 5 sampai 6 rumah.

Demikianlah tips dari kami tentang cara menemukan kucing hilang. Semoga dengan adanya tulisan ini dapat membantu sobat dalam menemukan kucing kesayangan sobat yang hilang. Terimakasih dan jangan lupa untuk mengunjungi kami kembali ya.

Salam hangat binatang.net.

Kata kunci pencarian:

Related Posts