Cara Memilih Makanan Kucing Anggora

Cara Memilih Makanan Kucing Anggora – Haii All.. kembali lagi ni bersama binatang.net. Untuk melanjutkan kembali postingan tentang kucing Anggora, kali ini kami akan memberikan informasi berupa pemilihan makanan kucing Anggora yang tetap tentunya sesuai dengan kebutuhannya ya..

Susahnya memilih jenis makanan yang tepat untuk kucing kesayangan merupakan kendala yang amat sangat menyusahkan bahkan bisa merugikan sobat sekalian. Bagaimana tidak, jika salah pilih makan bisa-bisa kucing sobat mati. Bukannya bertambah sehat tapi malah sebaliknya. Bahaya kan ?. Memberikan makanan untuk kucing harus hati-hati karena perut kucing sangat sensitif. Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, sobat bisa menyimak tips berikut ini.

Untuk dapat memilih makanan yang tepat bagi kucing Anggora tidaklah sulit, hal ini berdasarkan bahwa kucing sebenarnya adalah hewan karnivora yang menyukai makanan berupa daging dan tidak akan pernah menyukai makanan berupa sayuran / tumbuh-tumbuhan.

Makanan yang cocok bagi kucing Anggora adalah makanan yang mengandung asam lemak, protein, asam amino dan vitamin. Namun perlu sobat perhatikan bahwa diet kucing  berbeda dengan hewan lainnya. Mengingat banyaknya produk makanan kucing yang dijual dipasaran, sobat mesti memilih terlebih dahulu, karena sobat mesti memperhatikan kandungan nutrisi pada makanan tersebut.

1.      Makanan Kucing Anggora berdasarkan Nutrisi
Jika sobat berniat membeli makanan kucing yang banyak dijual dipasaran, sobat mesti mengevaluasi kandungan yang terdapat pada makanan tersebut. Anjuran nutrisi yang harus terdapat pada makanan kucing sebagai berikut:
•       Memiliki pH yang rendah
•       Mengandung taurin
•       memiliki kandungan protein minimal 25%
•       Rendah kandungan lemaknya
•       Kadar magnesium yang rendah
•       Mengandung Asam arakidonat (arachidonic acid)
•       Mengandung vitamin dan mineral berupa vitamin A, B12, Niacin dan Thiamin

2.      Makanan Kucing Anggora berdasarkan Usia dan Keadaan
Dalam keadaan tertentu, kucing Anggora membutuhkan kandungan nutrisi yang berbeda, begitu juga dengan usia kucing tersebut. Makanan untuk anak kucing, kucing dewasa serta kucing hamil atau menyusui juga akan berbeda. Oleh karena itu, sobat bisa mencoba tips berikut ini:

•       Anak Kucing (<1 tahun)
Kitten / anak kucing sudah dapat diberikan makan sekitar umur 3 – 4 minggu. Anak kucing masih belum bisa memakan makanan kering. Oleh karena itu sobat harus menyuapi anak kucing ini  makanan dengan pipet atau semacamnya. Seiring berjalannya waktu, sobat bisa mengurangi kandungan air yang terdapat pada makanan anak kucing ini agar dia bisa terbiasa dengan makanan kering sepenuhnya.

•       Kucing Dewasa (>1 tahun)
Untuk kucing Persia dewasa yang memiliki berat sekitar 4 – 5 kg sobat bisa memberikan makanan yang di jual dipasaran dengan kandungan kalori sekitar 300 kalori perharinya. Perlu sobat perhatikan dalam memilih makanan yang dijual dipasaran adalah harus berlabel balanced (completed). Hal ini menunjukan bahwa makanan tersebut memiliki kandungan nutrisi yang seimbang bagi kucing angora.

•       Kucing yang Sedang Hamil / Menyusui
Seperti halnya seorang ibu, kucing yang sedang hamil / menyusui juga membutuhkan nutrisi lebih agar dapat memberikan kandungan energy yang baik kepada anaknya. Untuk kucing Anggora yang sedang hamil, pilihlah makanan yang mengandung protein lebih tinggi (2x lipat atau lebih juga boleh) dari sebelumnya. Sedangkan jika kucing telah melahirkan dan masuk tahap menyusui sobat bisa memilih makanan kitten untuk sang induk. Serta juga kami anjurkan pemberian suplemen kalsium khusus kucing menyusui.

Secara keseluruhan kami menilai bahwa memberi makan kucing Anggora sesuai dengan kebutuhannya tidaklah sulit. Selain tips di atas sobat harus rutin memberikan makan kepada kucing kesangan sobat. Pemberian pakan yang teratur ini dapat menstabilkan emosi sikucing dan tentunya juga akan meningkatkan pertumbuhan.

Demikianlah informasi dari binatang.net mengenai makanan kucing Anggora. Semoga dengan membaca tulisan ini dapat membantu sobat dalam menentukan pilihan makanan, merawat dan mengembangbiakkan kucing kesayangan sobat. Terimakasih telah mampir ke blog kami. Kehadiran kalian kami nanti kembali.

Arti Mimpi Dikejar UlarBinatang.net

Related Posts