Cara Membuat Kucing Kesayangan Anda Menjadi Gemuk

Bagi pecinta kucing, memiliki kucing yang sehat, gemuk, berbulu tebal dan teratur serta penurut merupakan hal yang ingin dicapai. Dalam beberapa kasus tidak semua kucing dapat tumbuh dengan gemuk. Hal ini dikarenakan oleh perawatan yang tidak benar dan pemberian pakan yang salah.

Cara membuat kucing gemuk

Cara Membuat Kucing Gemuk

Nilai gizi dalam makanan sangat penting untuk membuat gemuk kucing kesayangan sobat. Maka dari itu, jangan sampai sobat salah dalam memilih makanan untuk kucing. Saat ini terdapat banyak sekali jenis makanan kucing yang telah beredar di petshop-petshop. Makanan yang diperjual-belikan disana terdiri dari raw food sebagai bahan makanan utama dan dry food sebagai bahan pelengkap.

Selain itu, sobat juga bisa membuat makanan kucing sendiri tanpa membelinya di petshop. Misalnya ayam yang di rebus dan di cincang atau ikan segar. Jenis makanan ini merupakan raw food yang tinggi sekali kandungan proteinnya. Jika sobat menginginkan kucing kesayangan sobat lebih cepat gemuk, makan sobat bisa memilih ikan tuna, ayam dan tambahan minyak zaitun. Campuran makanan ini akan menjadikan kucing sobat lebih cepat gemuk dan tentunya sehat.
Setelah itu sobat bisa menambahkan dry food untuk cemilan si kucing. Cemilan dibutuhkan kucing tersebut untuk turut menambah berat badannya. Untuk dry food ini bisa sobat beli di petshop-petshop terdekat di kota sobat yang menjual aneka makanan hewan. Perlu diperhatikan, jangan sekali-kali sobat memilih dry food yang mengandung bahan pewarna karena akan merusak ginjal kucing kesayangan sobat.

Setelah menentukan raw food yang cocok bagi kantong sobat tentunya serta pemilihan dry food, sobat harus mengatur jadwal makan kucing. Berikanlah kucing sobat makan yang teratur 3 kali sehari seperti pagi, siang dan malam. Pada jadwal ini sobat berikan raw food. Kemudian disela-sela waktu pemberian raw food, sobat bisa memberikan dry food tentunya dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Selain itu, berikan juga air minum yang cukup agar kucing sobat tidak terlihat kurus kering.

makanan agar kucing cepat gemuk

Setelah memberikan makanan, jangan lupa untuk mencuci tempat makan dan minum yang digunakan si kucing. Hal ini dapat mencegah masuknya bakteri sisa makanan ke dalam tubuh si kucing apa bila digunakan untuk beberapa kali makan. Dan jangan lupa pula rutin membersihkan kandangnya agar terhindar dari kuman dan bakteri penyakit. Sobat bisa menyemprotkan cairan desinfektan oada saat membersihkan kandangnya.

Untuk meningkatkan nafsu makan si kucing, sobat bisa memberikan vitamin seperti natur E atau scott emulsion satu sendok teh saja setiap harinya. Selain itu bisa juga menggunakan kuning telur 3 x dalam seminggu (ingat, hanya kuning telurnya saja, jangan sampai diberikan putih telur karena tidak cocok dengan metabolisme tubuh kucing). Penggunaan kuning telur akan meningkatkan nafsu makan serta mempercepat pertumbuhan kucing karena kuning telur mengandung protein dan lemak yang tinggi.

Dan yang terakhir sobat bisa menjemur kucing di pagi hari. Ajaklah kucing sobat bermain ditempat yang disukainya (biasanya daerah rerumputan) pada pagi hari agar si kucing mendapatkan vitamin D dari paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari juga dapat menghilangkan kuman yang menempel pada bulunya.

Cara Membuat Kucing Kesayangan Anda Menjadi Gemuk

Demikianlah artikel dari binatang.net mengenai cara menggemukan kucing kesangan sobat. Apabila sobat menemui kejanggalan yang terjadi pada tubuh kucing, hubungilah dokter dan periksakan kesehatan kucing sobat secara rutin minimal 3 bulan sekali. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semua dan kucing anda cepatĀ gemuk!

Sumber Foto : Google

Kata kunci pencarian:

Related Posts