Cara Membersihkan Rumah dari Tebaran Bulu Binatang

Memelihara binatang memang membawa berbagai manfaat. Salah satunya adalah menghilangkan stress. Namun kalau kamu tak merawatnya dengan baik, bisa-bisa hewan peliharaan malah menimbulkan stress. Salah satunya adalah rumah yang kotor.

Salah satu kotoran yang kerap mewarnai rumah para pemelihara hewan, terutama kucing adalah bulu. Tebaran bulu di dalam rumah tersebut pun akan memberikan banyak masalah. Terutama bagi kamu yang memiliki masalah pada pernapasan.

Untuk membersihkan bulu kucing yang tersebar di dalam rumah membutuhkan trik khusus. Salah-salah, rumah bukannya menjadi bersih malah bulu tersebut akan tersebar ke area ruangan lainnya. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan bulu kucing.

1. Vacuum cleaner

Membersihkan bulu dengan vacuum cleaner merupakan cara yang paling mudah. Vacuum cleaner bisa menyedot berbagai kotoran, termasuk debu ataupun bulu binatang yang halus dan ringan. Namun tak semua orang memiliki peralatan ini, selain karena harganya cukup mahal, juga karena membutuhkan listrik yang cukup besar.

2. Sarung tangan karet

Mengusap area yang penuh bulu dengan sarung tangan karet juga menjadi cara yang cukup ampuh. Dengan melakukan ini, maka bulu akan menempel pada sarungtangan.

3. Lakban

Menggunakan lakban juga bisa menjadi solusi alternatif membersihkan rumah dari bulu binatang. Caranya cukup menempelkan lakban pada bagian yang ingin dibersihkan agar bulu bisa menempel.

4. Air

Ini merupakan cara yang paling mudah. Basahi tangan dengan air dan selanjutnya usapkan pada area yang ingin dibersihkan. Cara ini memang mudah dan murah, namun hasilnya kurang maksimal karena butuh ketekunan.

sumber: iDEA

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment