Cara Melatih dan Merawat Anjing Golden

Anjing GoldenĀ merupakan salah satu jenis anjing yang akhir-akhir ini sedang populer. Berikut iniĀ Cara Melatih dan Merawat Anjing Golden


Perawatan Harian

Mengandangkan anjing goldie berperan untuk melatih kedisiplinan. Pada intinya tidak jadi masalah jika goldie dikandangkan, terlebih waktu tak ada yang mengawasi, hingga kemungkinan kecelakaan (tersengat listrik, minum obat kimia, menelan benda asing) dapat diminimalisir.

Untuk menjauhkan dari kebosanan serta untuk kesehatan anjing, pada jam-jam khusus mereka memperoleh kesempatan bermain di halaman. Bila tak memiliki halaman, sekurang-kurangnya 1x sehari anjing harus di ajak jalan-jalan keluar rumah. Tak hanya untuk olah raga (goldie serta pemilik), juga untuk sosialisasi ke orang-orang baru.

Perawatan Bulu

Memang pada suhu yang dingin, bulu bakal lebih mudah mengembang. Lantaran secara alami, badan akan menyesuaikan supaya tak kedinginan. Caranya dengan menumbuhkan serta menebalkan bulu kapas. Bila di ruang tanpa AC, tidak jadi masalah. Yang penting aliran udara bagus serta kandang dalam keadaan kering selalu. Untuk perawatan anjing, dapat setiap hari dilap dengan kain kanebo untuk melindungi kelembapan serta bersihkan dari debu. Perkembangan bulu juga amat di pengaruhi oleh nutrisi (makanan) serta vitamin bulu. Jadi intinya lakukan perawatan anjing berkala, adakalanya beberapa penggemar anjing pergi ke salon anjing untuk lakukan perawatan. Ditempat salon anjing dapat juga menambah info sekitar anjing peliharaan.

Memberi Makan

Untuk makan, anda dapat berikan Dog Food. Ada banyak merk yang dapat digunakan, tergantung dengan keperluan anjing. Untuk induk yang hamil serta menyusui, dapat diberikan dogfood premium-super premium spesial induk hamil serta menyusui.

Untuk anjing dalam posisi idle (tak hamil/menyusui, bukan anakan), anda dapat memberi mereka dogfood dengan grade di bawahnya. Selain lebih efektif, juga sesuai dengan keperluan.

Takaran dogfood yang diberikan amat bergantung dengan keadaan anjing, kerena walau di tiap-tiap kantong makanan telah tercantum takaran, kadang-kadang tak pas dengan keadaan anjing. Kadang-kadang dogfood bagus yang mahal tak pas dengan pencernaan anjing, jadi makanan bakal terbuang sia-sia serta perkembangan anjing jadi terganggu. Kejelian pemilik untuk mengamati perubahan anjingnya apabila harus, mencoba beragam merk, benar-benar diperlukan.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment