Cara Bermain dengan Ular

Hallo sobat setia pengunjung binatang.net, kali ini kami akan membahas tentang ular. Bagaimana tekhnik yang benar untuk menjinakkan ular agar kita bisa bermain dengan mereka ? Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan sobat simak lebih lanjut tulisan kami ini.

Sebagian besar manusia akan terkejut dan bahkan akan lari apabila menemui hewan melata satu ini. Akan tetapi tidak sedikit pula yang memiliki keberanian dalam menakhlukkannya. Terus apakah kita bisa bermain dengan ular tersebut ? Tentu saja bisa, karena sebagian besar ular dapat dijadikan teman bermain dan dipelihara di rumah kita. Sobat bisa membeli ular yang telah dijinakkan di toko – toko penjualan hewan.

Namun ada hal yang lebih menarik dari pada sekedar bermain dengan ular yang sudah jinak, yaitu bermain dengan ular yang belum jinak atau dapat dikatakan ular liar. Waah dapat dibayangkan betapa besar nyali yang dibutuhkan untuk menakhlukan hewan melata ini.

Ular tergolong lain dengan hewan peliharaan lainnya. Di usia yang masih muda atau anak ular cenderung lebih galak dan sensitif darpada ular yang telah dewasa. Hal ini disebabkan karena ular muda lebih mudah merasa terancam. Akan tetapi, sobat tidak perlu khawatir karena disini kami akan memberikan tekhnik-tekhnik menjinakan ular muda yang galak ini. Mari simak ulasan kami berikut ini:

Teknik-teknik menjinakan ular muda yang agresif :

  1. Warning !
    Sebelum mencoba menjinakan ular, ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan seperti berikut ini:
    · Pilih ular yang tidak berbisa
    · Pilih ukuran ular yang tidak terlalu besar.
    · Pastikan ular telah kenyang atau telah makan sebelum kita coba menjinakannya
    · Jangan pernah mencoba jinakan ular sendirian, ajaklah teman sebagai partner kita.
  2. Buat ular merasa senang
    Sama halnya jika sobat ingin menakhlukan hati wanita pujaan. Terlebih dahulu sobat mesti membuat hatinya nyaman dan senang. Karena hati yang senang dapat dengan mudah ditakhlukan. Maka dari itu buatlah ular senyaman mungkin dengan kandangnya. Sobat dapat meletakan kandang nya di tempat yang tidak terpapar sinar matahari langsung. Sobat juga bisa memberikan hewan ini makanan yang di sukainya serta jangan lupa pula air bersih secara rutin.
  3. Sering menemuinya
    Usahakan anda selalu menemuinya dan biarkan hewan melata ini selalu melihat anda lalu lalang seperti melakukan aktivitas sehari-hari. Semakin lama ular merasakan kehadiran sobat dan tidak pernah merasakan ancaman maka kemungkinan sobat dapat menjinakan ular semakin besar.
  4. PDKT
    Bukan hanya kepada wanita saja kita pdkt, tetapi ketika ingin menjinakan ular sobat juga harus pdkt. Perlu diperhatikan bahwa sobat harus percaya diri ketika ingin mendekati hewan melata ini, karena jika sobat gugup makan akan membuat si ular merasa tidak nyaman dan berkemungkinan akan menyerang sobat. Maka lakukanlah PDKT dengan percaya diri.
  5. Gunakan tangan kosong
    Jangan sekali-kali menggunakan sarung tangan atau pengait. Dalam menjinakan ular, sobat mesti menggunakan tangan kosong agar hewan melata ini dapat dengan mudah mengenali bau sobat.
  6. Hati-hati dengan mukanya
    Ular merupakan hewan yang menerima rangsangan didepan mukanya, maka dari itu peganglah ular dari belakang atau samping.
  7. Ular bukan kucing
    Kucing lebih suka dimanja dan dibelai, berbeda dengan ular. Ular akan merasa terancam apabila di belai secara terus menerus.
  8. Biarkan ia mengelilingi tubuh sobat
    Ular akan mencoba mengelilingi tubuh sobat guna mencari jalan keluar untuk kabur, akan tetapi sobat jangan menggenggam ular kuat-kuat, ini hanya akan membuat ular tersebut merasa terancam. Biarkan ia mengelilingi tubuh sobat namun jangan biarkan ia kabur dengan cara memegangnya dengan lembut dan percaya diri. Lama kelamaan ular akan merasa nyaman di tubuh sobat.
  9. Kandang bersuhu rendah
    Apabila dalam fase penjinakan ular diletakan dalam kandang yang bersuhu tinggi akan mengakibatkan hewan melata ini menjadi lebih aktif. Maka dari itu, turunkanlah suhu kandang ular sedikit lebih rendah dari suhu normalnya.
  10. Kesabaran
    Kesabaran adalah kunci utama dalam menjinakan ular. Sobat mesti rutin membangun hubungan yang baik dengannya dan memberikan perhatian namun tidak merasa gugup.

Menjinakkan ular bisa dilakukan dalam waktu yang singkat dan bisa pula terjadi dalam waktu yang cukup lama. Semua usaha sobat dalam melakukan pendekatan serta meyakinkan ular bahwa sobat bukanlah musuh baginya mesti membutuhkan kesabaran. Sobat akan merasakan gigitan dari ular tersebut sekali atau dua kali. Hal tersebut tidak apa-apa karena ular juga membutuhkan pembiasaan. Namun apabila ular telah menemukan kenyamanan bersama sobat, maka bermain dengan ular merupakan hadiah yang tidak ternilai harganya. Terlebih lagi jiga sobat bisa bersahabat dengan hewan melata ini.

Mungkin tak banyak yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu sobat dalam menjinakan ular agar bisa bermain dengannya melalui artikel cara bermain dengan ular. Terimakasih telah mengunjungi blog kami.

Salam Hangat, binatang.net.

Kata kunci pencarian:

Related Posts