Burung Cockatiel, Jenis Burung yang Jinak dan Pintar

Lihatlah aksi si burung mungil ini lucu dan menggemaskan Yach betul Burung cockatiels, Memang terkenal dengan burung yang pintar Jenis burung yang jinak dan pintar. Burung cockatiels, Burung kakatua mini yang pintar dan pandai, mengapa di sebut dengan burung kakatua mini karena memang bentuk fisiknya kecil , berparuh bengkok dan berjambul seperti burung kakaktua. Burung cockatiel ini memang bukan plasma nutfah atau produk impor. Burung falk atau parkit Australia ini, sesuai sebutannya, memang asli benua Australia. Burung ini populer di manca negara karena Falk ini cerdas seperti kakaktua dan bisa dijinakkan dan dilatih berbagai ketrampilan/trik. Selain itu, Burung cockatiels dari australia ini pandai menirukan siulan. Burung jinak yang bisa di pelihara, juga dengan burung dengan nama Burung Falk lebih populer di kalangan masyarakat dengan nama Burung cockatiels Australia, ada juga yang menyebutnya sebagai Burung Kakaktua Mini. merupakan salah satu pilihan binatang peliharaan yang sangat populer dan juga bisa di jadikan binatang yang menarik dan eksotik.

burung cockatiels variasi warna

Dengan nama Burung Falk lebih populer di kalangan masyarakat dengan nama Burung cockatiels Australia, ada juga yang menyebutnya sebagai Burung Kakaktua Mini yang jinak bisa dapat melakukan atraksi permainan yang unik. Burung cockatiels yang jinak burung yang sudah terlatih dan bisa melakukan atraksi yang lucu, bisa melakukan permainan meluncur berjungkat jungkit, berjalan dalam terowongan, memanjat tangga putar dan penggantung di tali adalah permainan favoritnya latihan tersebut perlu waktu dan latihan, karena Burung cockatiels yang jinak dapat di latih dengan baik dan menyenangkan dapat menguasai permainan ketangkasan ini perlu waktu yang baik itu sekitar 1 bulan paling lama kalau kondisi Burung cockatiels betul-betul jinak dan tenang, adapun Burung cockatiels yang masih liar perlu proses untuk bisa melakukan permainan atraksi seperti Burung cockatiels jinak karena butuh proses waktu sekitar 2 bulan karena Burung cockatiels liar harus dibikin tenang dulu dan jinak baru di latih.

Burung cockatiels yang jinak adalah burung yang baik yang dapat dipelihara. Kelebihan Burung cockatiels  adalah

  • Burung cockatiels jinak yang bisa melakukan atraksi dengan melakukan tindakan salah satunya dengan Sayap ujungnya di ikat dengan benang kecil atau beberapa helai sayapnya bisa di potong, agar si Burung cockatiels fokus dengan medan arena bermainnya
  • Burung cockatiels yang jinak adalah salah satu burung terpintar di dunia, burung yang sangat cantik serta bulu yang memiliki variasi warna yang menarik, sehingga dapat di koleksi oleh pecinta binatang untuk di pelihara dalam rumah. selain sebagai untuk hobbie juga sebagai memberi warna suatu rumah lebih menarik dan suasana keluarga menyenangkan karena memiliki binatang peliharaan Burung cockatiels yang pintar dan menarik.
  • Memiliki tingkat keingin tahuan yang tinggi sehingga jenis Burung cockatiels ini termasuk jenis binatang yang pintar dan semarak . unsur warna atau jenis-jenis tekstur tempat area bermain pada kebutuhan area sekeliling, sehingga Burung cockatiels memiliki kebutuhan Burung cockatiels bermain ketertarikan untuk melakukan permainan atau atraksi tersebut.

Bila sudah benar-benar jinak Burung cockatiels akan benar-benar akrab dengan manusia dan merasa nyaman. bahkan Burung cockatiels akan melakukan kebiasan yang unik seperti tidur diatas telapak tangan kita.

burung cockatiels lucu

Burung cockatiels adalah salah satu jenis burung liar yang pintar, hidup habitat aslinya asalnya dari benua Australia, yang bisa hidup berpindah-pindah tergantung dari ketersediaan makanannya. yang membedakan Burung cockatiels liar dan Burung cockatiels yang sudah jinak adalah terlihat dari bentuk dan kesehatan bulunya. karena Burung cockatiels jinak cenderung badannya lebih besar bulunya lebih sehat dan lebih tebal dan bersih karena ketersedian makanan begizi sehingga Burung cockatiels yang jinak cocok untuk di pelihara. Di alam liar habitatnya, burung cockatiel ini mempunyai warna bulu dominan abu-abu gelap, namun di tangan para breeder, kini muncul banyak corak/warna sebagai hasil mutasi dan persilangan. Burung cockatiel ini punya nama latin Nymphicus hollandicus. juga dikenali sebagai Quarrion dan Weiro. Cockatiel adalah satu-satunya ahli di dalam genus Nymphicus. Ia dahulunya dianggap sebagai burung kakaktua kecil atau nuri berjambul; walau bagaimanapun kajian terkini Cockatiel diletakkan di bawah sub keluarga kakaktua Calyptorhynchinae (biasanya dikenali sebagai Kakaktua Gelap). Oleh itu, ia kini dikelaskan sebagai Cacatuidae terkecil. Cockatiel adalah burung asal dari wilayah pedalaman di tanah besar. burung cockatiels sangat familiar. sangat menarik sehingga banyak yang terinpirasi oleh burung ini dengan adanya film. Judul filmnya RIO.

Jenis variasi corak/warna burung cockatiel ini, secara garis besar digolongkan menjadi beberapa jenis sebagai berikut:

  • Cockatiels Lutino

    Cockatiel lutino

    Cockatiels Lutino

  • Cockatiel Grey sumber gambar www.ozanimals.com

    burung cockatiel

    Cockatiel Grey

  • Cockatiel Pearl

    cockatiel pearl

    Cockatiel Pearl

  • cockatiels Cinnamon

    cockatiels  Cinnamon

    cockatiels Cinnamon

  • cockatiels White Face

    cockatiels White Face

    cockatiels White Face

  • cockatiels Pied

    cockatiels Pied

    cockatiels Pied

Kata kunci pencarian:

Related Posts